Warga Sekitaran Masjid Sunda Kelapa Tak Tertarik Saksikan Kedatangan Anies-Sandi Karena Alasan Ini


CeriaNews.com -Rencana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yaitu Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandi Uno menyambangi Masjid Sunda Kelapa Jakarta Pusat, tidak menjadi hal yang menarik bagi warga setempat.

Kebanyakan warga yang tinggal di sekitaran lokasi masjid, mengatakan tidak begitu penting untuk disaksikan.
Suasana di Masjid Sunda Kelapa yang berada di Kecamatan Menteng ini terpantau sepi.

Tapi beberapa anggota kepolisian di lokasi, tengah sibuk melakukan pengamanan.
Beberapa warga yang datang beribadah shalat zuhur pun nampak cuek walau tahu, apabila Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru, bakal menyambangi Masjid Sunda Kelapa, Menteng.

"Biasa saja lah. Enggak begitu menarik jikalau buat saya. Memang nasibnya jadi Gubernur ya, dan Wakil Gubernur. Biasa-biasa saja sih kalau buat saya," papar salah seorang warga sekitar, Husen (35), Senin (16/10/2017).

Pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian di sekitar lokasi Masjid Sunda Kelapa, menurut dia, juga menjadi hal yang biasa.
Menurut dia, banyak pejabat yang setiap harinya menjalani ibadah shalat di Masjid Sunda Kelapa, dengan disertai pengamanan kepolisian.

"Ya pejabat memang begitu kan mas. Memang perlu pengamanan. Ya mungkin momentum ini kan pemimpin Jakarta yang baru. Lagi pula sih pengamanan begini sering kok di masjid," kata dia kembali.

Salah seorang warga yang datang Ke Masjid Sunda Kelapa, Catur (31) pun menganggap hal yang sama.
Ia mengatakan tak begitu tertarik dengan kedatanganmya pemimpin Jakarta yang baru.

 "Biasa-biasa saja. Enggak tertarik saya. Tidak perlu menunggu mereka berdua (Anies-Sandi), datang ke sini. Ya lagi mau ngapain emangnya kan? Foto-foto? Salam sapa? Enggak lah. Saya mending di rumah saja," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) di Masjid Sunda Kelapa, Hermawan (41) mengatakan tak ada persiapan extra di Masjid Sunda Kelapa.

Menurutnya kedatangan Anies dan Sandi tersebut juga tak diketahuinya sampai saat ini.
"Oh Pak Gub sama Wakilnya yang baru datang ke sini? Ya bagus lah. Tapi pengamanan sejak pagi biasa-biasa saja deh. Enggak ada terlihat spesial gitu mas. Ya datang tinggal datang aja kan. Saya saja baru tahu kalau mereka berdua ke sini," jelasnya.

Sampai detik ini, belum nampak kehebohan oleh warga setempat untuk menyambut akan kedatangan Anies-Sandi. Pihak kepolisian dan Satpol PP hingga Dishubtrans setempat pun masih melakukan pengawasan.tribunnews.com

0 Response to "Warga Sekitaran Masjid Sunda Kelapa Tak Tertarik Saksikan Kedatangan Anies-Sandi Karena Alasan Ini"

Posting Komentar