Walau Jalan Berlubang & Sampah Menggunung, Kota Medan Raih Penghargaan Kota Terbaik Indonesia 2017


CeriaNews.com - Terpilihnya Kota Medan sebagai Kota Terbaik Indonesia 2017 dan Kota Terbaik Per Region Sumatera pada ajang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2017 ditanggapi oleh warga.

Seorang warga yang berada di Jalan Kapten Muchtar Basri, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, Sahat Tambunan (46) mengatakan, dirinya tidak menyangka Kota Medan dapat penghargaan tersebut. Padahal, masih banyak jalan yang rusak di Kota Medan ini.

"Mantap juga Medan bisa mendapat penghargaan sebagai kota terbaik di Indonesia. Padahal jalan banyak yang rusak," katanya, Selasa (3/10).

Sementara, pantauan Analisadaily.com di Jalan Muhktar Basri tersebut, terlihat hampir sekitar 1 kilometer jalan di kawasan itu rusak dan berlubang. Para pengendara yang melintas di kawasan tersebut terpaksa harus berhati-hati, baik kendaraan roda dua, tiga dan roda empat.

Akbar (35), warga Jalan Tembakau Raya, Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Menurutnya, Medan belum layak mendapatkan penghargaan kota terbaik. Karena selain jalan rusak, sampah juga masih menumpuk di tengah jalan.

"Kayak mana mau terbaik, sampah aja masih kayak gunung di pinggir jalan. Aroma bau busuk dari sampah pun masih tercium saat melewati sampah itu," ucapnya.

Kerusakan jalan di kawasan Jalan Kapten Muchtar Basri. (jw)
Untuk diketahui bahwa kedua penghargaan kategori Kota Terbaik Indonesia 2017 dan Kota Terbaik Per Region Sumatera  diterima oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakili Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrullah, di Java Ballroom The Westin, Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta, Jumat (29/9) malam lalu.

Dalam ajang IAA 2017 tersebut, Kota Medan menempati peringkat empat dengan indeks total 85,46 setelah Kota Bandung (90,19), Kota Surabaya (88,08) dan Kota Semarang (86,95).

Tumpukan sampah di kawasan Medan Tuntungan. (jw)
Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, pihaknya sangat bangga atas dua penghargaan yang berhasil diraih Ibukota Provinsi Sumatera Utara itu.

Disebutkannya, keberhasilan tidak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran Pemko Medan, termasuk dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat dalam upaya menjadikan Kota Medan lebih baik lagi ke depannya.

Dirinya juga berharap penghargaan yang diterima tersebut tidak membuat cepat puas, justru semakin menjadi motivasi sekaligus inspirasi untuk bekerja lebih keras lagi.

"Insya Allah dengan kerja keras dan kebersamaan yang terus kita bangun dengan masyarakat, Kota Medan semakin maju dan berkembang, sehingga menarik perhatian investor untuk berinvestasi,” ungkapnya kepada media.

Sumber: http://news.analisadaily.com

0 Response to "Walau Jalan Berlubang & Sampah Menggunung, Kota Medan Raih Penghargaan Kota Terbaik Indonesia 2017"

Posting Komentar