Sandiaga Bikin Sayembara Mencari Sepatu, Simak!


CeriaNews.com - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menggelar sayembara kepada siapa yang bisa menyediakan sepatu pantofel untuknya. Sepatu tersebut akan dia pakai untuk ngantor di Balai Kota dan juga blusukan.

Sejak melakoni tugasnya sebagai Wagub, Sandiaga kerap mengenakan sepatu kets. Padahal mengacu pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas, sepatu yang digunakan haruslah pantofel berwarna hitam.

Sandi pun mengaku bersalah karena selama ini telah melanggar Pergub. Tak mau terus-terusan melanggar, dia kemudian untuk pertama kali sejak menjadi Wagub, mengenakan pantofel saat mengunjungi Markas Kodam Jaya Jayakarta di Cililitan.

"Saya hari ini pertama kali pakai sepatu pantofel hitam. Karena sepatu ini harus dipakai, karena masuk pergub. Sepatu harus pantofel hitam. Jadi kemarin seminggu lebih saya pakai sepatu kets, melanggar pergub. Dan harus pakai kaus kaki hitam," kata Sandiaga, Selasa (24/10).

Menurut Sandiaga, pantofel yang dia pakai ke Markas Kodam Jaya Jayakarta merupakan sepatu yang dibelikan istrinya 9 tahun lalu. Sepatu bermerek Tod's itu pun diakui Sandiaga sudah 'jebol' dan dia harus segera mencari gantinya.

Selama ini Sandiaga identik dengan sepatu kets 910 berwarna hitam dalam menjalankan setiap aktivitasnya. Sepatu lari 910 dengan merek SandiUno merupakan hasil produk UMKM binaan OK OCE.


Masih terkait UMKM, Sandiaga pun membuka sayembara kepada UKM-UKM lokal untuk membuat sepatu pantofel yang bisa menarik hatinya. Sepatu yang nyaman digunakan saat acara resmi maupun blusukan.

"Nanti saya akan lakukan sayembara kepada UKM lokal untuk membuat sepatu pantofel sesuai Pergub, supaya Pak Anies nggak susah ubah Pergub yang bisa saya pakai dengan mobilitas tinggi," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

Hingga saat ini belum dijelaskan secara rinci seperti apa sayembara yang akan dia buat. Termasuk soal apa hadiah untuk pemenang sayembara.
(rna/yld)

0 Response to "Sandiaga Bikin Sayembara Mencari Sepatu, Simak!"

Posting Komentar