Panggil Anies-Sandi, Jokowi Akan Cerita Pengalaman Jadi Gubernur. Fakta Ini Pun Terungkap, Ternyata..!


CeriaNews.com - Presiden Joko Widodo memanggil Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno untuk hadir ke Istana Negara, Rabu (25/10/2017).
Dalam agenda Anies hari ini, pertemuan dengan presiden dijadwalkan berlangsung pukul 11.00 WIB.

"Seperti disampaikan presiden minggu lalu, (setelah) pelantikan akan ada pertemuan. Hari ini dijadwalkan bertemu. Agendanya secara khusus tidak ada," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan banyak hal yang akan dibahas dengan presiden. Di antaranya soal pengalaman Jokowi saat memimpin Jakarta. Mengingat, Jokowi adalah gubernur Jakarta periode 2012-2014.

"Kalau kami sendiri melihat (akan) banyak berdiskusi dengan pengalaman beliau selama memimpin di Jakarta. Pasti akan bisa memberikan manfaat yang besar," kata Anies.

"Beliau memimpin di sini dan memimpin Indonesia pasti banyak sekali lesson learned yang bisa bermanfaat bagi kita," Anies menambahkan.

Ia menerangkan, undangan itu dikirim pihak istana setelah ia bertemu dengan presiden kemarin. Selanjutnya pertemuan dijadwalkan pukul 11.00 WIB.


Atasi persoalan Jakarta, Jokowi minta arahan SBY

Joko Widodo (Jokowi) sadar betul bahwa dirinya adalah orang baru di Jakarta. Karena itu, dia akan meminta arahan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara Trade Expo Indonesia ke-27 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/10).

"Tentu saja. Nanti kalau bisa saya minta arahan sebagai orang baru," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, sebelum menuju JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Di acara perdagangan tahunan itu, Jokowi duduk di barisan depan bersama Presiden SBY. Jokowi, yang memakai batik coklat, duduk berselang satu kursi dengan kepala negara. Ini adalah pertemuan pertamakali SBY dan Jokowi setelah resmi menjadi gubernur ibu kota.

Usai mendampingi SBY, Jokowi akan kembali ke lapangan. Kali ini tidak ke pemukiman warga, tetapi ke pusat-pusat kemacetan.

"Ke urusan yang berhubungan dengan kebersihan pertamanan, macet. Keliling lagi. Bukan keliling kampung tapi mengecek macet, mungkin nanti ke terminal, yang macetnya parah-parah itu, habis itu ke pertamanan mungkin nanti," kata Jokowi.

https://www.merdeka.com/peristiwa/atasi-persoalan-jakarta-jokowi-minta-arahan-sby.html

0 Response to "Panggil Anies-Sandi, Jokowi Akan Cerita Pengalaman Jadi Gubernur. Fakta Ini Pun Terungkap, Ternyata..!"

Posting Komentar