Diminta Jawab Cepat 12 Pertanyaan, Wajah Fahri Hamzah Berubah Saat Ditanya Ini


CeriaNews.com - Nama Fahri Hamzah tentunya sudah tak asing lagi di mata publik.
Betapa tidak, segala ucapan Wakil Ketua DPR tersebut acapkali mencuri perhatian masyarakat, terutama netizen.

Nah, ada rekaman video unik yang diunggah ke akun jejaring sosial Instagram milik Fahri Hamzah, @fahrihamzah. Dalam video yang merupakan rekaman dari acara stasiun televisi Metro TV tersebut, Fahri ditantang untuk menjawab 12 pertanyaan secara cepat.

Pertanyaan mulai dari soal Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Partai Keadilan Sejahtera, hingga politikus muda, Tsamara Amany.

"#latepost opiniON MetroTV : Menjawab cepat 12 pertanyaan. Diantaranya soal @prabowo @jokowi Jendral Gatot, @pk_sejahtera dan @tsamaradki. Ijin @imanlagi @pangeransiahaan. #fh #indonesia #fahamindonesia #fahrihamzah #indonesiapunyasemua," tulis akun Fahri Hamzah.

Seluruh pertanyaan dijawab lugas dan cepat, tapi ada satu pertanyaan yang bikin Fahri sempat bingung lalu ngakak. Si pewawancara menyebut satu nama, dan Fahri ditantang untuk menjawab pandangan terkait nama itu dengan cepat. Berikut pertanyaan dan jawaban Fahri Hamzah:

Pewawancara (P) : KPK?

Fahri Hamzah (FH) : Bubarkan! (lalu tertawa)

P : Gedung DPR?

FH : Bangun! (lalu tertawa)

P : OTT?

FH : Fiksi! (lalu tertawa)

P : PKS?

FH : Sabaaaar! (lalu tertawa)

P : PKI?

FH : Tontooon! (lalu tertawa)

P : Setya Novanto?

FH : Kasihaaan! (lalu tertawa)

P : Amerika Serikat?

FH : Kita pelajari! (lalu tertawa)
(pewawancara langsung bilang,"Wuiiihh!")

Setelah pertanyaan ini, ada satu nama yang disebut oleh si pewawancara dan bikin Fahri Hamzah kebingungan.

P : Sohibul Iman (Presiden PKS)?

FH : Aduuuh (langsung ngakak), jangan nama orang dong. Ampuuun, nah itu aja.

Lalu lanjut ke pertanyaan berikutnya.

P : Freeport?

FH : Jual! (muka serius)

P : Joko Widodo?

FH : I love you full! (lalu tertawa)

P : Prabowo Subianto?

FH : Berjuang terus! (lalu tertawa)

P : Mahfud MD?

FH : Kawan twitwar!

P : Gatot Nurmantyo?

FH : Serbuuuu! (lalu ngakak)

P : Tsamara Amany?

FH : Tsamara ya? Anak yang baik! (lalu tertawa)



Terkait Sohibul Iman, Fahri Hamzah dan sosok Presiden PKS tersebut sempat memiliki hubungan tidak baik. Fahri Hamzah sempat melaporkan tiga petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), salah satunya Sohibul Iman, ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Fahri mengungkapkan Presiden PKS Sohibul Iman telah membuat kronologi pencemaran nama baik dan fitnah terhadapnya. Kronologi tersebut disebarkan melalui situs PKS. Fahri menyebut dalam situs tersebut diuraikan banyak sekali pelanggaran yang dilakukannya.

"Di antaranya dihukum MKD atas pelanggaran etika ringan. Saya tidak pernah bersidang dan keputusan seperti itu. Tetapi saya secara sepihak dituduh ada banyak lagi hal-hal lain fitnah kepada saya. Pandangan saya sebagai pimpinan dewan dianggap pelanggaran," ujarnya pada Jumat 29 April 2016 silam.

Bukan cuma itu, Sohibul Iman juga menolak hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sohibul menegaskan, Fraksi PKS tidak ikut mengajukan hak angket tersebut.

"Menolak sejak awal, tidak setuju dengan hak angket," kata Sohibul di sela Milad ke-19 PKS di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu 30 April 2017 silam.

Sohibul membuktikan tidak ada satupun anggota Fraksi PKS yang menandatangani pengajuan angket. Lalu, bagaimana dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menandatangani hak angket dari Fraksi PKS ?

"Anda sudah tahu posisi Pak Fahri bukan lagi Fraksi PKS. Anda jangan mengategorikan Pak Fahri jadi F-PKS," ujar Sohibul.

Sumber: Berantai.com

0 Response to "Diminta Jawab Cepat 12 Pertanyaan, Wajah Fahri Hamzah Berubah Saat Ditanya Ini"

Posting Komentar