Bikin Ngiler, Ternyata Sebanyak Ini Dana yang Disiapkan Ahok-Djarot Untuk Gubernur Anies


CeriaNews.com -  Walaupun sudah tidak menjabat, dampak kebijakan di masa Gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot bakal masih dirasakan Gubernur baru Jakarta tahun depan.

Pasalnya  pemerintahan gubernur lama telah menyiapkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp48 s.d. 50 Triliun untuk menunjang kinerja pemerintahan anis Baswedan pada Tahun 2018.

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Edi Sumantri membenarkan, angka tersebut naik Rp 7-9 triliun dari PAD tahun 2017 atau sebanyak Rp 41 triliun.

"Insya Allah untuk PAD bisa sampai di angka Rp 48 triliun sampai Rp 50 triliun," ujar Edi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (23/10/2017).

Besarnya angka PAD tersebut, menurut BPRD DKI Jakarta berasal dari upaya optimalisasi penerimaan pajak daerah selama ini, khususnya tunggakan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Khusus untuk PBB, lanjut Edi, pajak yang bisa ditagih mencapai Rp 2,2 triliun. Kemudian, pajak kendaraan bermotor (PKB) terutang juga masih ada sekitar Rp 600 miliar.

"Jadi dari sumber pencairan tunggakan itu kami akan optimalkan penerimaan pajak daerah yang totalnya sampai Rp 3 triliun penambahannya," kata Edi.

BPRD DKI Jakarta akan aktif menagih pajak terutang. BPRD DKI juga akan mengefektifkan juru sita pajak dan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

"Nanti akan dibentuk unit penagihan aktif di Badan Pajak. Kami efektifkan juru sita pajak, kami efektifkan PPNS untuk menagih pajak," ucap Edi.

sumber: kompas.com

0 Response to "Bikin Ngiler, Ternyata Sebanyak Ini Dana yang Disiapkan Ahok-Djarot Untuk Gubernur Anies"

Posting Komentar