Ade Armando Sebut Tokoh Paling Berjasa Ini Tidak Hadiri Pelantikan Anies-Sandi


CeriaNews.com - Penggiat media sosial yang juga dosen di Universitas Indonesia, Ade Armando menyinggung soal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada Senin (16/10/2017).

Lewat akun Facebooknya, Ade menyebut jika pelantikan Anies-Sandi tidak akan dihadiri oleh tokoh yang paling berjasa bagi kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017, yaitu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

"Pelantikan Anies-Sandi pada 16 Oktober tidak akan dihadiri tokoh paling berjasa untuk kemenangan mereka: Rizieq Shihab," kata Ade, Sabtu (14/10/2017).

Selain itu, Ade juga memposting sebuah video orasi Habib Rizieq, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan beberapa tokoh lainnya, yang di Pilkada mendukung Anies-Sandi. Ade pun mengingatkan untuk tidak melupakan apa yang terjadi saat pilkada.

"Menjelang pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, marilah kita tidak lupa tentang apa yang terjadi dalam Pilkada DKI 2017," ujar pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017 itu.

Seperti diketahui, di Pilkada DKI April 2017 lalu, Habib Rizieq getol menyerukan kepada warga Jakarta untuk memilih Anies-Sandi, karena merupakan pasangan calon muslim.

"Ajak umat Islam ke TPS masing-masing untuk memenangkan cagub Muslim, lalu awasi dan jaga setiap TPS dari bentuk teror dan intimidasi dari siapapun," tulis Habib Rizieq di akun Twitternya, pada (17/4/2017).

"Siapapun anda, apapun suku dan agama anda, dari partai manapun, Rabu 19 April 2017, saya ajak memilih Anies - Sandi untuk memimpin Jakarta. Agar Jakarta aman dan nyaman dalam kebhinekaan, ingat nomor 3," demikian cuitan lain Habib Rizieq pada hari pencoblosan Pilkada DKI (19/4/2017).

Di sisi lain, ia juga mengimbau kepada warga untuk tidak memilih Ahok karena nonmuslim, dan juga tersandung kasus penistaan agama. Bahkan ia sering menggelar berbagai aksi menuntut proses penegakan hukum atas Ahok.

"Awas...! Jangan sampai tercatat dalam sejarah, anda pendukung penista agama. Hina di dunia, sengsara di akhirat. Nau'uudzu billaahi min dzaalik," papar Habib Rizieq lewat akun Twitter-nya, pada (8/4/2017).

Namun setelah Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI dan akan dilantik besok, Senin (16/10/2017), Habib Rizieq tidak berada di Indonesia. a pergi ke Arab Saudi sejak 26 April 2017 lalu dan belum juga kembali ke tanah air.

Sumber: Berantai.com

0 Response to "Ade Armando Sebut Tokoh Paling Berjasa Ini Tidak Hadiri Pelantikan Anies-Sandi"

Posting Komentar