Sebar Ujaran Kebencian Terhadap Presiden Jokowi, Slamet Berdalih Tertindas & Membela Diri, Simak!!


CeriaNews.com - Unit Cyber Crime Subdit II Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah menangkap pelaku ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo. Selain ujaran kebencian kepada Presiden Jokowi, pelaku juga menyebarkan ujaran kebencian bernuansa SARA.

Selain tersangka, polisi juga memperlihatkan isi unggahan tersangka dengan akun Rio Wibowo yang sengaja tidak kami tampilkan detil, karena berisikan kata-kata yang tidak pantas.

Pelaku mengunggah ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi dan SARA pada media sosial Facebook. Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah, AKBP Teddy Fanani mengatakan, polisi mendapatkan informasi pelaku dari Mabes Polri.

"Saya melakukan pembelaan dengan cara memosting di Facebook agar masyarakat tahu," ujar Slamet di kantor Ditreskrimsus Mapolda Jateng.

Pemilik akun Rio Wibowo bernama Slamet Wibowo. Menurut polisi, tersangka Slamet Wibowo (29) sempat berpura-pura sakit jiwa dengan mengaku alasan dirinya mengunggah ujaran kebencian kepada Presiden Jokowi karena membela diri dan karena merasa tertindas.

"Saya kecewa dengan pemerintahan saat ini," tutur Slamet.

Dia mengaku pengangguran selama ini. Selain itu dirinya hanya mengenyam pendidikan hingga SMP.

"Saya melakukan ujaran kebencian di Facebook dan mengupload (mengunggah) postingan di warnet, dan handphone (telepon seluler). Saya pakai nama Rio Wibowo itu nama panggilan," tuturnya.

Polisi masih menyelidiki keterkaitan Slamet Wibowo dengan kelompok penyebar berita hoax, Saracen.

Sumber: Berantai.com

0 Response to "Sebar Ujaran Kebencian Terhadap Presiden Jokowi, Slamet Berdalih Tertindas & Membela Diri, Simak!!"

Posting Komentar