Foto Hoax FPI di Rohingya Ini Dishare Secepat Kilat & Cahaya! Ternyata Faktanya Mengejutkan!


CeriaNews.com - Niat baik Front Pembela Islam di daerah membuka pendaftaran calon relawan yang akan dikirimkan untuk membantu etnis Rohingya yang sedang dilanda krisis dengan salah satu persyaratannya adalah siap mati syahid adalah perlu diapresiasi.

"Yang terpenting siap mati syahid di sana, itu yang terpenting. Kalau nggak siap mati syahid, jangan berangkat ke Rohingya," ujar jubir FPI Slamet Maarif kepada detikcom, Senin (4/9/2017).

Slamet mengatakan setiap daerah memiliki persyaratan masing-masing. Namun, secara garis besar, Slamet mengatakan, syarat pendaftaran adalah pria berusia 17-20 tahun, mendapatkan surat izin orang tua, dan menyerahkan fotokopi KTP.

Namun semangat FPI ini kemudian tercoreng dengan foto hoax dari salah satu simpatisan FPI yang memposting gambar bahwa FPI sudah berada di myanmar. Entah apa maksud dan tujuan akun ini yang jelas foto tersebut adalah hoax.

Dan postingan ini sudah dishare hampir 10ribu netizen.

Adapun lokasi foto tersebut adalah di  Desa Kuala Cangkoy Lapang, Aceh Utara yang mana tempat itu dijadikan posko FPI dalam penggalangan bantuan kemanusiaan buat Rohingya Mei 2015 silam



Link sumber:
http://hilmifpi.blogspot.co.id/2015/06/solidaritas-fpi-aceh-untuk-muslim.html

https://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2015/05/26/70293/fpi-mengaku-sumbang-4-ton-beras-untuk-pengungsi-rohingya.html

http://www.suara-islam.com/read/index/14407/Bantu-Pengungsi-Rohingya--FPI-Serahkan-3-5-Ton-Beras-dan-100-Karung-Pakaian



Sumber: Infoteratas.com

0 Response to "Foto Hoax FPI di Rohingya Ini Dishare Secepat Kilat & Cahaya! Ternyata Faktanya Mengejutkan!"

Posting Komentar