Eggi Sudjana Jalani 2 Pemeriksaan di Bareskrim Soal Saracen. Ini Hasilnya..


CeriaNews.com - Eggi Sudjana menjalani dua pemeriksaan sekaligus terkait kasus Saracen. Dua kasus tersebut adalah laporannya atas Jasriadi cs dan laporan atas pencatutan nama Eggi Sudjana dalam struktur organisasi Saracen.

"Jadi seperti diketahui, hari ini berkaitan dengan laporan kita tentang Jasriadi cs, sekaligus juga Polri akan mempertanyakan tentang posisi Bang Eggi sebagai dewan penasihat Saracen," kata kuasa hukum Eggi, Razman Nasution, di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Jalan Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Razman mengungkapkan, awalnya pihak Eggi berharap polisi hanya menindaklanjuti laporan Eggi terhadap Jasriadi cs. Ia mengatakan pihaknya sudah memiliki banyak bukti untuk segera ditindaklanjuti.

"Tadinya kita berharap laporan kita saja yang di-follow-up, tapi ternyata di dalam mereka (polisi) ingin sekaligus. Dan terhadap laporan kami, karena kita punya banyak barang bukti. Kami harap segera di-follow-up oleh kepolisian," terang Razman.

Selain terhadap Jasriadi, Eggi melaporkan sejumlah nama. Nama-nama tersebut dilaporkan terkait dengan penyebutan nama Eggi di struktur organisasi Saracen.


Diperiksa Polisi, Eggi Sudjana Akui Kenal Dewan Pakar Saracen


Polisi mencecar pertanyaan mengenai kedekatan Eggi Sudjana dengan para pencetus kelompok penyebar konten suku, agama, ras, dan antargolongan, kelompok Saracen.

Eggi Sudjana menjalani pemeriksaan di Cyber Crime Mabes Polri, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Eggi mengaku dicecar 30 pertanyaan oleh penyidik. Terutama terkait namanya yang tercantum dalam struktur organisasi Saracen.

"Kalau intinya ada sampai 19 (pertanyaan), totalnya ada 30an," ujar Eggi di Cyber Crime Mabes Polri, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Eggi mengaku dicecar penyidik mengenai hubungannya dengan Pemimpin Redaksi Saracen News, Jasriadi, dan kedekatannya dengan Dewan Pakar Saracen, Rizal Kobar.

Eggi menyatakan, nama dia yang tercantum sebagai Dewan Penasihat itu, atas rekomendasi Rizal kepada Jasriadi.

Namun, Eggi mengklaim tanpa persetujuannya. Kata Eggi, dalam acara televisi, Jasriadi juga telah menyatakan tidak mengenalnya.

"Jasriadi sendiri (mengatakan), bahwa dia tidak mengenal saya, dia main comot saja, dan dia dapat rekomendasi dari Rizal Kobar," ujar Eggi.

Eggi mengaku tak mengenal Jasriadi. Namun, mengenal Rizal Kobar lantaran satu tempat kuliah di Universitas Jayabaya.
Di kampus itu, Eggi mengenyam pendidikan di fakultas hukum, sedangkan Rizal di fakultas ekonomi.

"Pertanyaan yang seriusnya, saya ditanya, kenal tidak sama Rizal Kobar. Saya kenal, karena dia adik kelas, saya waktu fakultas hukum Jayabaya, dia fakultas ekonomi," ujar Eggi.

Eggi juga mengaku dicecar penyidik soal keterkaitannya dengan Sunny Tanuwidjaja.

Nama Eggi ditempatkan Jasriadi, tersangka kasus penyebar kebencian Saracen, sebagai anggota Dewan Penasihat Saracen. Eggi membantah hal tersebur.

Dia yang diwakili kuasa hukumnya, Razman Nasution, melaporkan Ketua Saracen Jasriadi atas tuduhan menghina dan mencemarkan nama baik pada 28 Agustus 2017.

Razman juga melaporkan Ketua Bidang Hukum Sekretaris Nasional Jokowi Dedy Mawardi dan Sunny Tanuwidjaja dengan sangkaan mencemarkan nama baik dan menyebarkan fitnah melalui media sosial terhadap Eggi sehubungan dengan Saracen.

Sumber: (detik.com/Tribunnews.com)

0 Response to "Eggi Sudjana Jalani 2 Pemeriksaan di Bareskrim Soal Saracen. Ini Hasilnya.."

Posting Komentar