Akan Umroh, Jonru Malah Balik Sindir Habib Rizieq Begini!


CeriaNews.com - Pria yang dilaporkan ke polisi menyebarkan ujaran kebenciah, Jon Riah Ukur alias Jonru Ginting, berencana pergi ke Mekah untuk umrah pada November nanti. Dia menjamin bakal langsung pulang begitu umrah selesai, alias tak akan kabur dari proses hukum yang dikenakan pada dirinya.

"Umrohnya cuma 10 hari, kok. Saya Insya Allah akan pulang ke Indonesia setelah itu. Ini bukan modus untuk melarikan diri ke Arab. Sebab kalau niatnya pengen kabur, ngapain juga diumumkan di ruang publik seperti ini? Betul?" tulis Jonru di akun Facebook-nya pada 8 September 2017, sebagaimana diakses detikcom, Minggu (10/8/2017).

Tawaran umrah gratis datang kepada dirinya dari perusahaan travel di Bandung bernama Cendekia Muslim Mandiri (CMM) pada 6 September lalu. Rencana umrah bukannya akan terlaksana sekarang melainkan bulan depan. Ini sekaligus menepis kabar tak jelas bahwa Jonru sudah berangkat umrah sekarang. Jonru sekarang masih di Indonesia.

"Ini masih musim haji bro. Justru umrah dilarang. Berarti yang bikin fitnah itu kagak ngerti aturan agama. Makanya kalo baca tulisan tuh yang lengkap ya. Jadwal saya umroh Insya Allah November 2017. Masih dua bulan lagi," tulis Jonru di wall Facebook-nya pada 8 September kemarin.

Pihak pengacara Jonru dari LBH Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menyatakan Jonru tidak mungkin lari dari masalahnya, misalnya seperti yang dinyatakan secara nyinyir oleh kalangan pembenci (haters), bahwa Jonru bakal meniru langkah Habib Rizieq Syihab yang berada di Arab Saudi saat kasusnya panas di Indonesia.

"Kalau umrah nggak kembali, namanya melarikan diri dong, alias menjadi pengunjung suatu negara dengan tidak sah. Saya jamin tidak ada niat buruk dari pak Jonru," kata Direktur LBH Bang Japar Djudju Purwantoro. (detik.com)

0 Response to "Akan Umroh, Jonru Malah Balik Sindir Habib Rizieq Begini!"

Posting Komentar