Yang Coba-Coba Ganggu Anies-Sandi Siap-Siap Berhadapan Dengan Ormas Ini


CeriaNews.com - Organisasi Masyarakat dan Lembaga Bantuan Hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) siap membantu, mendukung dan mengawal Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies-Sandiaga untuk memajukan Jakarta kearah pembangunan yang lebih baik.

Ormas dan LBH Bang Japar ini dipimpin anggota DPD RI Fahira Idris. Ormas ini sudah berbadan hukum tertanggal 1 Juli 2017.

Fahira Idris Idris menjelaskan, ormas yang didirikannya saat ini beranggotakan Jawara dan pengacara.

 "Jawara ada 4.500, pengacara baru ada 5.000, dan tanggal 14 Agustus lagi akan dibuka lagi," ujar Fahira seusai Pelantikan Ormas & LBH Bang Japar di Universitas Trilogi, Minggu (13/8/2017).

Organisasi Bang Japar memiliki program kerja mendukung dan mengawal realisasi pelaksanaan program pembangunan pemerintah di DKI pada kepemimpinan Anies-Sandi.

“Bang Japar akan mendukung dan mengawal jalannya program pembangunan  di ibukota, tentunya kita juga akan mengawal realisasi pelaksanaan janji – janji kepada warga Jakarta saat kampanye pada pemilukada DKI yang lalu,” ungkapnya.

Fahira mencontohkan salah satu program adalah membantu pemerintah menciptakan Jakarta kota bebas narkoba.

"Kampung anti narkoba kita jalankan di bulan september, pertama akan ada di Jakarta Selatan Jakarta Utara lanjut Jakarta Timur, Jakarta Barat, Pusat dan Kepulauan Seribu," kata Fahira.

Organisasi yang dipimpinnya, tegas Fahira akan membantu dan bekerja sama dengan polisi dan masyarakat untuk memberantas narkoba di Jakarta. Pihaknya berjanji tidak akan bertindak di luar hukum dan aturan yang berlaku.

"Kita akan gerakkan masyarakat, masyarakat menjadi matanya, nanti yang akan melakukan pengamanan tetep aparat. kita tidak akan bertindak di luar jalur hukum. jadi kami pastikan akan selalu berada di dalam koridor hukum melalui pengawasan di lapangan yang penting edukasi warga," katanya.

Program ini juga mendapat dukungan penuh dari Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

"Kita dukung sekali inisiatif dari ibu Fahira Idris untuk membantu mengamankan jakarta dari problem-problem narkoba. Yang saya rasa semua warga menginginkan Jakarta yang bebas narkoba," kata Anies didampingi Sandiaga Uno yang hadir pada acara itu.

Fahira meyakini, keberadaan Bang Japar di tengah masyarakat bisa bermanfaat. Kelompok ini juga diharapkan bisa menjadi duta dalam memperkenalkan budaya Betawi kepada warga Jakarta. Keberadaan kelompok Bang Japar menuai pendapat dari para tokoh budaya Betawi, salah satunya Ketua Sanggar Seni Betawi Setu Babakan Sahroni.

Menurut Sahroni, sebuah ormas yang niatnya memajuka budaya Betawi harus didukung. Namun, Sahroni berpesan agar Bang Japar tidak melenceng dari tujuan awalnya. Terlebih, ormas ini terbentuk melalui dinamika proses politik masa lampau yang erat kaitannya dengan kepentingan-kepentingan tertentu.

"Seharusnya sebuah ormas itu dibentuk bukan untuk kepentingan salah satu pihak, akan tetapi bertujuan demi kemaslahatan masyarakat luas, khususnya masyarakat Betawi. Apalagi tujuannya untuk memajukan budaya Betawi," ujar Sahroni yang dihubungi secara terpisah.

Sahroni juga mengomentari tentang elemen jawara dalam ormas Bang Japar. Menurut dia, jawara dalam arti sebenarnya bukanlah seseorang yang hanya memiliki kemampuan bela diri dan bisa tampil garang. Jawara juga, lanjut Sahroni, harus memiliki tujuan mulia melindungi orang-orang yang lemah. "Bukan cuma pakai baju silat, laga dan gayanya kayak jagoan," ujarnya

Sumber: rri.co.id

1 Response to "Yang Coba-Coba Ganggu Anies-Sandi Siap-Siap Berhadapan Dengan Ormas Ini"

mahfud effendy mengatakan...

Satu mati tumbuh lagi dan diberi ijin lagi oleh pemerintah, Progress sudah bagus malah mundur lagi, seperti tari poco poco

Posting Komentar