Tanpa Rasa Malu & Gengsi, Ini Yang Dijual Dua Putra Presiden Jokowi Di "Car Free Day" Solo


CeriaNews.com - Dua putra Presiden Joko Widodo berjualan di gelaran car free day (CFD) di Bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017) pagi.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berjualan martabak khas miliknya Makobar. Dengan menggunakan mobil, Gibran menjual menu baru, yakni martabak tipis.

"Konsepnya pakai adonan yang sama dan topping yang sama, cara masaknya yang beda. Adonannya lebih tipis, lebih tahan lama," kata Gibran dikutip Kompas TV, Minggu (27/8/2017).



Martabak tipis dan renyah yang dijual Gibran relatif murah, yakni Rp 20.000 per porsi.

Lain halnya dengan Kaesang. Putra bungsu Presiden Jokowi ini menjual kaus bergambar kartun komik kecebong. Kaus tersebut diberi merek Sang Javas.



Kaesang menyebutkan, Sang Javas itu memiliki dua arti, yakni pertama sang berasal dari namanya, Kaesang dan javas paling cepat.

"Filisofi sang javas itu sebenarnya sang yang paling cepat kita dapat jualan," kata Kaesang.

Selain itu, kata javas juga diambil dari "java" yang berarti Jawa dan "S" merujuk pada Solo yang merupakan basis produksi kaus tersebut.

Kaus bergambar kecebong yang dijual Kaesang seharga Rp 150.000 per potong itu cukup laris. Rata-rata pembelinya adalah kalangan remaja.

Sabiani Dita, salah seorang pengunjung CFD mengaku tertarik membeli kaus "kecebong" karena gambarnya lucu dan unik.

"Model kausnya kayak komik, menarik. Saya tertarik untuk membelinya," kata Sabiani.

Sumber: Kompas.com

0 Response to "Tanpa Rasa Malu & Gengsi, Ini Yang Dijual Dua Putra Presiden Jokowi Di "Car Free Day" Solo"

Posting Komentar