Politisi PKB Ini Ungkap Tiga Hal Yg Menurutnya Menjadi Sebab Jokowi Sulit Menang Di Pilpres 2019


CeriaNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi salah satu calon terkuat untuk maju di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Namun menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imulhaq, Jokowi tidak akan dengan mudah maju memenangkan Pilpres 2019

Dia memaparkan akan ada beberapa isu serta fenomena yang akan mempersulit mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat nyapres di 2019. Salah satunya adalah isu anti-Islam.

"Isu pertama isu anti-Islam masih terus mengemuka. Isu itu masih terus dipertanyakan, isu kriminalisasi terhadap ulama bahwa pemerintah Jokowi melakukan kriminalisasi ulama dan mungkin hanya PKB yang bisa menjelaskan bahwa ini bukan (ulah) Jokowi," kata Maman, di D'Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/17).

Isu kedua yang berkembang dan akan mempengaruhi Jokowi, tambah Maman, adalah anggaran pendidikan. Karena hingga saat ini pembagian itu masih belum merata.

"Konstitusi anggaran pendidikan 20 persen. Tetapi kemana anggaran itu masuk sementara madrasah dan pesantren tidak dianggap, kemana anggaran itu masuk? Pesantren enggak dapet dananya," ungkapnya.

Anggota Komisi VIII itu melanjutkan, isu dana haji yang juga sekarang ini tengah marak diperbincangkan akan mempengaruhi citra Jokowi di masyarakat. Selain itu juga ada fenomena 'asal bukan Jokowi' yang mulai merebak di sosial media.

"Ketiga dana haji. Kita mendengar Komisi VIII UU tentang keuangan haji kita minta badan pengelola keuangan haji ditetapkan. Akhirnya ditetapkan tapi isunya diminta untuk infrastruktur. Sementara tidak diminta pun itu sudah lama dipakai umat Islam bertanya," ujarnya.

"Isu soal asal bukan Jokowi mengeras di sosmed. Ini perlu dijawab dengan langkah," pungkasnya

Sumber: merdeka.com

0 Response to "Politisi PKB Ini Ungkap Tiga Hal Yg Menurutnya Menjadi Sebab Jokowi Sulit Menang Di Pilpres 2019"

Posting Komentar