Merasa Dirinya Difitnah soal Saracen, Eggy Sudjana Laporkan Orang-Orang Ini Ke Polisi!


CeriaNews.com - Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) melaporkan pemilik akun media sosial yang telah memfitnah dan mencemarkan pengacara Eggy Sudjana terkait tudingan keterlibatan Eggy dalam kelompok penyebar kebencian Saracen ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua Tim Advokasi Eggy Sudjana, Razman Nasution, bersama tim tiba di Bareskrim sekitar pukul 11.00 WIB untuk melaporkan beberapa nama yang dianggap telah melakukan pencemaran nama baik.

"Kami akan melaporkan beberapa oknum dan media sosial yang kami duga memfitnah dan mencemarkan nama baik Eggy Sudjana," kata Razman di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2017).

Razman mengatakan, salah satu Dewan Pembina pengacara Eggy Sudjana sebelumnya telah mengklarifikasi. Namun, melihat kondisional saat itu, kata Razman, mau tak mau Eggy mengambil langkah hukum.

"Saya sebagai Ketua Tim Hukum beliau (Eggy Sudajana) akan melaporkan beberapa orang. Dalam hal ini saya diberikan surat kuasa dari Pak Eggy untuk melaporkannya karena beliau tadi malam pergi haji," tuturnya.

Razman menambahkan usai menunaikan ibadah haji, Eggy Sudajana nanti akan menjalankan BAP.

Ini Orang-Orang yang Dipolisikan Eggy Sudjana Terkait Saracen.

Razman Arif Nasution, Ketua Tim Advokasi Eggy Sudjana melaporkan beberapa nama pemilik akun media sosial yang memfitnah kliennya terkait dugaan keterlibatan dalam kelompok penyebar ujaran kebencian Saracen. Pihak terlapor adalah Jasriadi yang telah ditangkap Bareskrim Polri.

"Kita melaporkan beberapa orang, pertama Jasriadi bersama dua orang temannya. Kenapa mereka membawa nama Eggi yang dikaitkan dengan Saracen," ujar Razman kepada wartawan di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2017).

Menurut Razman, alasan Jasriadi mencantumkan nama Eggy atas saran Rizal Qobar yang sebelumnya pernah ditangkap dalam kasus dugaan makar. "Jadi, dia mengatakan bahwa dia menyebut nama Eggy karena atas saran Rizal Qobar," ujar Razman.

Terlapor lainnya adalah Dedy Mawardi, yang diduga menyebut kalau saudara Eggy ini tergabung pada Saracen.

"Jadi, beliau mengatakan bahwa Eggy orang yang harus diperiksa dan diusut tuntas. Maksud kita, kita pun menduga beliau melakukan itu tapi bahasanya sangat luar biasa profokatif," paparnya.

Selain itu, Ulin Yusron terkait penyataannya di media sosial. Kata Razman, sebelum pergi menunaikan ibadah haji, Eggy mengatakan, Ulin Yusron merupakan salah satu pelaku yang diundang pertemuan pegiat sosial media ke Istana oleh Presiden Joko Widodo. Dalam tulisannya, Ulin telah mem-posting foto Prabowo Subianto seperti layaknya Hitler.

"Ini Pak Eggy pesan Ulin Yusron ini kemarin salah satu undangan ke Istana oleh pegiat sosmed. Karena Ulin telah mem-posting foto Prabowo seperti hitler. Ulin menyatakan 'Si Fasis, si penculik dan pemberang' ini tulisan Ulin," ucap Razman.

Kemudian Sunny Tanuwijaya yang diduga telah mendanai peredaran kabar hoax di situs online, dan situs Seword.com dalam portalnya berjudul 'Penjarakan Eggi! Pembina Saracen yang Ketakutan dan Fitnah Ahok!'.

Mereka dilaporkan Razman bersama tim kuasa hukumnya atas pencemaran dan memfitnah Eggy Sudjana.

Sumber: (okezone.com) via infoteratas.com

0 Response to "Merasa Dirinya Difitnah soal Saracen, Eggy Sudjana Laporkan Orang-Orang Ini Ke Polisi!"

Posting Komentar