Massa Buruh Pendukung Arief Poyuono Marah Besar & Ancam Prabowo Begini..


CeriaNews.com - Ketua Koalisi Buruh Bersatu Nasional Tri Sasono, mengaku kecewa dan prihatin atas lepas tangannya Gerindra terhadap polemik Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono dengan PDI Perjuangan.

Diketahui, polemik ini berawal saat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyindir Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang berambisi jadi presiden karena menyinggung ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen sebagai lelucon.

"Arief Poyuono merupakan tokoh buruh yang sangat kami andalkan dalam perjuangan kami selama ini telah dikhianati Partai Gerindra terkait pernyataan Arief yang membela marwah partai dan Ketua Umum Gerindra," kata Tri lewat pesan singkat yang diterima, Kamis (3/8/2017).

Tri melihat laporan hukum oleh PDIP, lepas tangan Gerindra yang tak membela tokoh buruh.

Hal ini menjadi keheranan, karena Arief selama ini dinilai selalu membela dan memperjuangkan Gerindra.

Menurutnya, salah satu contoh saat Pileg dan Pilpres 2014, sebagian buruh merapatkan barisan untuk mendukung Gerindra dan Prabowo Subianto.

Dukungan ini tak lepas dari imbauan dan konsolidasi yang dilakukan Arief Poyuono.

Lebih lanjut Tri mengancam akan menarik dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2019.


"Mulai hari ini dengan melihat ketidakberpihakan Prabowo dan Gerindra kepada Arief Poyuono selaku kawan kami dan pejuang kami, maka kami menarik semua dukungan dari Partai Gerindra dan Prabowo," kata Tri.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, perbandingan lain ketika sikap Gerindra makin jelas ketika tak mengadvokasi para buruh yang sedang 'dikriminalisasi' saat aksi menolak Peraturan Pemerintah 78 tahun 2015.

"Kami serukan pada kawan-kawan buruh seluruh Indonesia untuk tidak lagi mendukung dan memilih Gerindra dan Prabowo pada Pemilu 2019," kata Tri.

Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Massa Buruh Pendukung Arief Poyuono Marah Besar & Ancam Prabowo Begini.."

Posting Komentar