Eggi Sudjana Menolak Diperiksa Soal Saracen. Begini Jawaban Kapolri, Ngeri-Ngeri Sedap!!


CeriaNews.com - Pengacara Eggi Sudjana kukuh menolak bersaksi atas tudingan bahwa dirinya menjadi bagian dari kelompok pembuat jasa penyebaran kebencian, Saracen. Menurut dia, keliru apabila polisi memeriksa dirinya terkait Saracen.

“Penyidikan untuk menemukan tersangkanya, kalau saya dipanggil salah besar, kalau mengerti hukum acara pidana,” kata Eggi dalam diskusi bertema 'Saracen dan Wajah Medsos Kita' di Jakarta, Sabtu (26/8).

Dia beralasan penolakannya itu karena Ketua Saracen, Jasriadi, telah membantah keterlibatan Eggi dengan kelompok berdasarkan teori penyelidikan, Eggi tidak mendengar dan mengalami kelompok Saracen. “Bagaimana saya mau bersaksi menerangkan? Polisi mampu nggak membongkar kenapa ada nama saya,” ujar Eggi.

Eggi meyakini apabila tetap diperiksa, maka dia sudah menjadi target gerakan anti-Islam. Dia menganggap upaya pemeriksaan merupakan tantangan perang baginya. “Saya tak tahu apa yang mau dibikin terang, tugas polisi lakukan penyelidikan bukan tanya saya,” kata Eggi.

Bahkan Eggi Sudjana, melalui kuasa hukumnya, melaporkan sejumlah orang dan pemilik akun media sosial yang menyebarkan fitnah tentang keterlibatannya dalam grup Saracen.

Kuasa Hukum Eggi Sudjana, Razman Nasution mengatakan, Eggi kini sedang berada di Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji. Razman mengatakan, kliennya siap untuk diperiksa bila polisi membutuhkan keterangan Eggi.

Razman memastikan Eggi tidak akan menetap di Arab Saudi.

"Saya pastikan dia (Eggi Sudjana) akan pulang, dia bukan Habib Rizieq yang tak pulang lagi," kata Razman di Gedung Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Dan bagaimana jawaban Kapolri? Simak video ini!



Komentar Netizen:







Sumber: Chirpstory via Infoteratas.com

0 Response to "Eggi Sudjana Menolak Diperiksa Soal Saracen. Begini Jawaban Kapolri, Ngeri-Ngeri Sedap!!"

Posting Komentar