Bendera Indonesia Dipasang Terbalik dalam Buku Panduan Sea Games 2017, Ini Tanggapan Denny Siregar! Share!


KAUM PEMARAH YANG SYAHWATNYA LEMAH..

Siapa yang tidak marah ketika harga diri dihina ?

Tentu siapapun akan marah. Termasuk banyak dari kita ketika ternyata bendera Indonesia dmunculkan terbalik dalam buku panduan Sea Games 2017.

Menteri Olahraga Indonesia langsung bereaksi menunjukkan kekesalannya. Menteri Olahraga Malaysia pun langsung bereaksi cepat meminta maaf atas keteledoran anak buahnya.

Sampai disini perwakilan antar negara bersambut dan saling menyadari bahwa ini adalah keteledoran semata, bukan karena niat buruk Malaysia ingin macam-macam dengan Indonesia.

Lagian secara negara, Malaysia gak mungkin berani macam-macam dengan Indonesia, negara besar yang kemerdekaannya diperoleh dengan berjuang bukan karena diberikan.

Dan itu tidak harus membuat kita marah dengan pandangan gelap gulita sambil teriak-teriak memaki, mencaci seakan2 keteledoran itu bagian dari teori konspirasi.

Biasa sajalah, namanya kesalahan teknis mau gimana lagi ? Kita hanya meminta Malaysia menarik bookletnya dan menggantinya dengan bendera yang ditempatkan secara benar dan itu pasti akan dilakukan pihak Malaysia.

Yang menarik, yang semangat banget mencaci maki adalah beberapa kaum Jonruing dan follower FPI. Mereka merasa nasionalisme terbakar hanya karena kesalahan teknis itu seakan2 "tiada maaf bagimu".

Nasionalisme ? Tahu apa mereka tentang nasionalisme ? Wong Imam besar mereka teriak "Pancagila" mereka malah bertakbir ria. Wong mereka yang menetapkan konsep "NKRI bersyariah" bertentangan dengan konsep NKRI yang kita yakini, tiba2 hatinya merasa luka.

Kaum "berat sebelah" itu memang selalu berada di barisan terdepan dalam hal marah-marah. Apapun di marahi, meski tidak tahu apa yang membuatnya marah. Nanti terakhirnya menyalahkan Jokowi karena mereka onani begitu lama dan tidak juga ejakulasi.

Daripada marahin kesalahan teknis, kenapa gak marah ketika ada penipuan 500 miliar calon jamaah umroh ya ? Tidak ada caci maki yang saya lihat, adanya malah pembelaan dan nasihat supaya tabah menghadapi ujian..

Malah ada yang komen, "Malaysia sudah sering merendahkan kita maka kita marah..". Saya bilang, "Hanya orang rendah yang merasa dirinya rendah ketika direndahkan.."

Kalau mau marah, salurkan dengan benar kemarahan itu. Menangkan banyak emas dalam perlombaan itu. Jadikan sebuah tekad bahwa bangsa kita tidak rendah dengan menjadi nomer satu.

Jangan sudah marah-marah, eh ternyata malah juara perunggu.

Minum kopi dulu ahh.. sambil nunggu di persekosa eh di persekusi oleh kaum yang marah selalu...

Sumber: FB Denny Siregar

0 Response to "Bendera Indonesia Dipasang Terbalik dalam Buku Panduan Sea Games 2017, Ini Tanggapan Denny Siregar! Share!"

Posting Komentar