Ayah Siswa SMK Penghina Jokowi & Kapolri di FB Meminta Maaf

 

CeriaNews.com - Ayah dari MFB (18), pemilik akun Facebook, Ringgo Abdillah, meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian serta jajaran kepolisian. Dia berharap sang putra dimaafkan dan tidak dihukum atas penghinaan yang dilakukannya.

Abdul Rahman Balatif alias Maman (62), ayah dari MFB, menyampaikan permintaan maafnya saat ditemui awak media di rumahnya, Jalan Bono, Medah, Senin (21/8). "Saya meminta maaf sebesar-besarnya. Saya mengharap Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajarannya memberikan maaf," harapnya.

Abdul Rahman menyatakan, anaknya masih lugu dan kurang bergaul. Dia mengakui pemuda yang kini duduk di kelas 3 SMK Imelda itu memang mampu menggunakan komputer dan hobi berselancar di dunia internet.

Dia menduga putranya mendapat informasi dan pengaruh yang tidak benar sehingga nekat melakukan penghinaan. "Lantaran Farhan itu masih terlalu lugu dan kurang bergaul, lebih banyak diam di rumah," jelas Abdul Rahman.

Abdul Rahman mengaku pasrah dengan apa yang menimpa putranya. Namun, sebagai orangtua, dia berharap anaknya dibebaskan dari semua tuntutan. "Kami mohon maaf," ucapnya.

MFB diciduk polisi di rumahnya di Jalan Bono, Glugur Darat I, MedanTimur, Medan, Jumat (18/8) malam. Pelajar SMK ini ditangkap dengan barang bukti 2 unit laptop yang digunakan untul mengedit gambar Presiden Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian lalu menyebarkan melalui jejaring sosial Facebook disertai kata kata penghinaan.

Petugas juga mengamankan flash disk 16 GB berisi gambar Presiden Joko Widodo yang telah diedit, 3 unit handphone, 1 unit router Huawei, dan 1 unit router Zyxel.

Akun Facebook Ringgo Abdillah yang digunakan MBF kerap menghina Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dalam postingannya pada akun yang menggunakan nama samaran dan foto orang lain itu, dia juga menantang untuk ditangkap polisi.

Sumber: Merdeka.com

0 Response to "Ayah Siswa SMK Penghina Jokowi & Kapolri di FB Meminta Maaf"

Posting Komentar