Viral Video Perbandingan Jokowi Dengan SBY : Tegur Tertidur VS Enggak Bikin Ngantuk


CeriaNews.com - Dua buah video jadi viral seorang netizen posting video yang membandingkan dua presiden RI, SBY dan Jokowi saat Hari Anak Nasional, Kamis (27/7/2017). Sebuah akun Facebook dengan nama Nelly Agustin posting dua buah video pada Minggu (23/7/2017).

"Masa di hari anak nasional. Anak-anak malah diomelin kek gini. Dia aja yg pidato blebek blebek. Bandingkan Dgn Pak jokowi Di hari anak Nasional," tulis akun Nelly Agustin beri keterangan pada dua video yang ia unggah di akun Facebooknya.

Video ini jadi viral, hingga berita ini diturunkan ada 11.128 kali postingan Nelly dibagikan. Sementara ada 2,4 ribu berikan reaksi likes, emoticon tertawa maupun love dan ada ratusan komentar. Video pertama adalah video cuplikan pemberitaan dari TV One pada sekitar akhir Agustus tahun 2012.

Pada cuplikan video tersebut pembaca berita mengatakan kalau Presiden SBY menegur sejumlah hadirin. Terlihat pada layar kaca sejumlah anak-anak dan orang dewasa mengikuti peringatan Hari Anak Nasional tersebut.

"Dan uniknya untuk kesekian kalinya presiden menegur sejumlah hadirin yang tertidur saat dirinya berpidato," demikian ucap presenter TV One berikan pengantar pada video rekaman SBY berpidato dan menegur sejumlah hadirin.

"Saudara-saudara kita berkewajiban memenuhi hak anak-anak kita mari...coba tolong dibangunkan yang tidur ya ada satu dua orang yang ngantuk barangkali," ujar SBY seperti pada rekaman video tersebut.

embed
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/8x7r4hlGjG8" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sementara itu di video kedua merupakan cuplikan rekaman dari TVRI berbanding terbalik dengan kondisi saat SBY berpidato. Kalau acara Hari Anak Nasional saat SBY menegur banyak peserta yang tertidur, sementara pada acara Hari Anak oleh Jokowi beberapa hari lalu tak ada peserta yang tertidur. Anak-anak justru teriak, bersorak-sorak karena Jokowi tidak berpidato melainkan berikan kejutan. Jokowi menunjukkan aksi sulap yang bikin anak-anak antusias untuk menyaksikan. Banyak anak bahkan berebut ketika Presiden Jokowi meminta satu anak untuk maju.

"Kosong....mana....coba lihat kosong...." Ujar Jokowi sambil menunjukkan sebuah kantung.

Sorak sorai dan teriakan anak-anak menggema.

"Anak-anak coba ada yang maju satu orang ke sini," imbuh Jokowi.

Anak-anak kembali bersorak sambil mengacungkan jari agar dipilih untuk maju.

"Coba teriak yang keras, maju ini," tunjuk Presiden Jokowi.

Seorang anak bernama Maulana Amin maju.

"Saya akan minta pada adik Amin untuk mengambil," ujar Jokowi.

Presiden kemudian meminta amin merogoh kantung yang tadi kosong dan tembus saat dirogoh tangan Jokowi. Namun uniknya saat tangan Amin masuk ia mendapatkan sebuah benda. Sebuah jam tangan.

"Tadi kosong kan? Sekarang ada jam tangan. Sekarang jam tangannya untuk dik Amin," jelas Jokowi.

Amin kegirangan mendapat jam tangan, teriakan membahana karena anak-anak lain ada yang juga ingin mendapatkan jam tangan. Video perbandingan ini jadi viral dan menuai reaksi netizen.

Sebagian besar memuji kepiawaian Jokowi membuat anak-anak ceria. Tak sedikit warganet yang mengatakan kalau acara Hari Anak Nasional sedianya bikin anak-anak ceria dan bahagia dan Presiden Jokowi disebut-sebut berhasil melakukan hal tersebut. Sementara itu ada juga yang membela SBY. Beberapa netizen menyebut pemosting video tersebut jahat karena menilai video SBY telah diedit.

Menurut beberapa netizen SBY memarahi pejabat yang tertidur tapi pada video seolah-olah SBY memarahi anak-anak. Beberapa netter mengatakan kalau ini merupakan cara untuk menjatuhkan citra SBY. Namun ada satu netizen yang menunjukkan fakta lain yakni screenshoot berita yang menunjukkan hal sama.

Netizen tersebut mengatakan kalau sebelum menuduh kalau video itu editan silakan menyimak berita dari media online. Lebih dari satu media online menyatakan kalau saat itu SBY memang menegur anak-anak.

Netizen tersebut kemudian posting screenshoot judul berita 'SBY Tegur Anak-anak yang Tidur Saat Pidato'.

Sumber: Berantai.com

0 Response to "Viral Video Perbandingan Jokowi Dengan SBY : Tegur Tertidur VS Enggak Bikin Ngantuk"

Posting Komentar