Mantan Anak Buah Kepercayaan Ahok Ini Akhirnya Penuhi Janjinya, Simak!


CeriaNews.com - Salah satu anak buah kepercayaan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, baru saja dilantik menjadi Kepala Sekretarian Kepresidenan.

Ia dilantik oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Aula Serbaguna, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (20/7/2017) pagi tadi.

Dengan menanggalkan jabatannya sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta dan menjadi Kasetpres, Heru mengingatkan akan janjinya kepada mantan atasannya, Ahok.

Saat itu Heru berjanji akan pensiun dari pekerjaannya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) jika Ahok tidak terpilih menjadi gubernur di Pilkada DKI 2017 lalu.

"Iya saya pernah bilang, 'Pak mudah-mudahan Bapak kepilih ya. Kalau gak kepilih saya pensiun (dari PNS)'," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (20/7/2016).

"60 (usia pensiun) ya. Saya akhir tahun ini 51. Pensiun kan bisa berkarir di tempat lain. Saya udah masuk 20 tahun masa mengabdi. Ini kayak kiasan lah," katanya.

Heru pada 2016 lalu sempat dipilih Ahok menjadi bakal calon wakil gubernur mendampinginya di Pilkada DKI 2017 untuk maju lewat jalur independen dan didukung relawan Teman Ahok.

Namun jelang pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, duet Ahok-Heru bubar, karena Ahok memutuskan maju lewat jalur partai dan menggandeng Djarot Saiful Hidayat.

Pada perhelatan Pilkada 19 April 2017 lalu, Ahok-Djarot kalah dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pasangan Anies-Sandi rencananya akan dilantik pada Oktober 2017 mendatang.

Tiga bulan sebelum, Anies-Sandi masuk ke Balai Kota Jakarta, Heru pun menepati janjinya kepada Ahok untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai PNS, dan memilih menjadi Kasetpres.

Sumber: Berantai.com

2 Responses to "Mantan Anak Buah Kepercayaan Ahok Ini Akhirnya Penuhi Janjinya, Simak!"

slamet hariyanto mengatakan...

Mantan ndan prinsip lho 99 9% ok

Raja Podeng mengatakan...

ITU lah lelaki bg...jgn kayak anis...

Posting Komentar