Kondisi Terakhir Penyidik KPK Novel Baswedan, Sekarang Penglihatan Matanya Menjadi...


CeriaNews.com - Seratus hari sudah penyidik senior Novel Baswedan mengalami teror disiram air keras. Saat ini Novel masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura. Seperti apa kondisinya?

Dari sebuah foto yang diterima detikcom, mata sebelah kiri Novel Baswedan saat ini terlihat berwarna putih. Adapun mata di sebelah kanan nampak sedikit merah.

Kakak Novel Baswedan, Taufik Baswedan membenarkan bahwa foto yang diterima detikcom adalah kondisi terkini dari Novel. "Iya (benar), itu yang putih mata sebelah kirinya dan nggak bisa melihat. Jadi mata kiri kalau melihat Orang ya kelihatannya hitam doang," kata Taufik saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (20/7/2017).

Sementara mata sebelah kanan Novel sudah bisa melihat dengan jelas meski belum sempurna. Warna merah pada kelopak mata menandakan ada aliran darah. "Yang (mata ) sebelah kanan bisa melihat dengan jelas tapi belum kembali secara utuh. Warna merah itu tanda ada sirkulasi darah," papar Taufik.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan saat ini mata kiri Novel sudah terlihat berwarna putih. "Dokter mengatakan jaringan di sana (mata kiri) sudah tidak tumbuh. Mata kanan sedang dalam proses perbaikan," kata Febri.

Rencananya sore ini para pegawai KPK akan berkumpul bersama di depan kantor untuk melaksanakan doa bersama untuk kesembuhan Novel. Mereka juga berdoa agar pelakunya segera ditangkap.

"Kami juga berdoa agar para pegiat antikorupsi seperti pegawai penegak hukum, masyarakat sipil, wartawan dan seluruh masyarakat yang menjadi bagian dari upaya melawan korupsi tidak menjadi korban dari serangan seperti itu," tutup Febri.

Sumber: detik.com

0 Response to "Kondisi Terakhir Penyidik KPK Novel Baswedan, Sekarang Penglihatan Matanya Menjadi..."

Posting Komentar