Kasus Pembacokan Hermansyah Dikaitkan dengan Keselamatan Rizieq, Ternyata Faktanya Begini! Share!


CeriaNews.com - Seorang Pakar ITB, Hermansyah, yang sempat menjadi saksi ahli yang menjelaskan bahwa chat Habib Rizieq adalah palsu menjadi korban dalam kasus pembacokan. Di media sosial, kejadian ini dikait-kaitkan dengan keselamatan Habib Rizieq jika berada di Indonesia dan postingan tersebut telah viral dishare hingga 2.000 kali, postingannya seperti berikut ini:



---

Kronologi Penyerangan Hermansyah, Ahli Telematika yang Dibacok di Jagorawi

Kompas.com - Pakar telematika Hermansyah yang kini terluka akibat penyerangan di Tol Jagorawi pada Minggu (9/7/2017) pukul 04.00 diketahui sempat berselisih dengan pengendara lainnya.

Penanggung jawab sementara (Pjs) Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus menuturkan kronologi penyerangan itu. Sekitar pukul 04.00, Hermansyah dan istrinya tengah berkendara pulang ke Depok saat sebuah mobil menyerempet mobil mereka.

"Sekitar KM 6 mobil korban diserempet oleh mobil pelaku jenis sedan lalu korban disuruh menepi oleh pelaku," kata Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Minggu siang.

Setelah menepi, Hermansyah diminta untuk membuka pintunya oleh para pelaku yang berjumlah kurang lebih lima orang. Setelah turun, Hermansyah diserang.

"Seorang di antaranya menggunakan senjata tajam. Setelah itu para pelakunya melarikan diri," ujar Firdaus.

Hermansyah kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Depok. Polisi saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan saksi dan bukti.


GNPF: Pembacokan Hermansyah Karena Aksi Saling Senggol Mobil

Detik.com - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Bachtiar Nasir membesuk Hermansyah, ahli IT korban pembacokan yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Hermina, Depok, Jawa Barat. Dia ditemani oleh Juru Bicara FPI yang juga Tim Advokasi GNPF Munarman.

Bactiar menjelaskan bahwa kehadirannya membesuk Hermansyah karena kasus ini ramai di media sosial dan dikaitkan dengan status dia sebagai saksi ahli dalam perkara Habib Rizieq Syihab.

"Kehadiran saya karena di medsos ramai dan (Hermansyah) dikaitkan di masalah dia sebagai saksi (saksi ahli Habib Rizieq). Saya merasa berkewajiban ada di sini untuk melihat bagaimana sebenarnya," kata Bachtiar kepada wartawan di RS Hermina, Depok, Jawa Barat, Minggu (9/7/2017).

Kepada keluarga Hermansyah, Bachtiar pun sempat menggali informasi seputar peristiwa pembacokan tersebut. Menurut Bachtiar kasus pembacokan ini bermula dari aksi saling pepet dan kejar-kejaran mobil di jalan tol yang berujung pengeroyokan.

Bachtiar menyimpulkan bahwa kasus pembacokan Hermansyah tak ada kaitannya dengan status dia sebagai saksi ahli Habib Rizieq Syihab.

"Setelah saya tanya langsung masih seputar adanya senggolan mobil dan kemudian kejar-kejaran baru kemudian terjadi pengroyokan," ungkap Bachtiar.

"Sampai di situ. Jadi ketika saya coba cari tahu belum ada hubunganya dengan beliau sebagai saksi ahli (untuk Habib Rizieq)," tambahnya.

Bachtiar menjelaskan bahwa Hermansyah pakar IT yang menguasai masalah penyadapan. Pada lebaran kemarin Hermansyah minta pendapat Bachtiar karena dia diminta menjadi saksi ahli dalam kasus chat mesum dengan tersangka Habib Rizieq.

Kepada Hermansyah, Bachtiar menyarankan untuk berkomunikasi dengan pengacara Habib Rizieq. Sepengetahuan Bachtiar, Hermansyah belum pernah diminta kesaksian untuk di BAP dalam kasus chat mesum tersebut.

"Kalau keterangan (Hermansyah) kan di Indonesia Lawyer Club itu saja. Kalau di persidangan belum," jelas Bachtiar.

Sumber: Detik.com & Kompas.com

1 Response to "Kasus Pembacokan Hermansyah Dikaitkan dengan Keselamatan Rizieq, Ternyata Faktanya Begini! Share!"

Unknown mengatakan...

Udah ga heran sama segelintir orang tukang fitnah di indonesia ini.

Posting Komentar