Jokowi Minta Diskon saat Beli Kemeja, Namun Ditolak Penjaga Toko, Kemudian...


CeriaNews.com - Presiden Jokowi mengunjungi Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017), untuk membuka peringatan ke-70 Hari Koperasi Nasional. Dalam kunjungannya itu, Jokowi sempat blusukan ke Mal Panakkukang di Jalan Boulevard, Rabu malam.

Ketika mengunjungi mal itu, Jokowi yang ditemani Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, membeli tiga pakaian yang dua diantaranya berharga diskon.

Jokowi membeli satu kemeja lengan panjang berharga asli Rp429 ribu. Karena toko tempatnya membeli itu menyediakan diskon, sang presiden hanya membayar kemeja tersebut seharga Rp323 ribu.

Setelahnya, di toko lain, Jokowi membeli jaket yang mendapat diskon harga menjadi Rp479 ribu. Jaket itu langsung ia pakai.

Nah, peristiwa unik terjadi ketika Jokowi berada di satu gerai lain untuk kembali membeli kemeja. Sang presiden ternyata sempat meminta diskon untuk pembelian kemeja tersebut.

Namun, Narti, penjaga toko itu yang melayani sang presiden mengakui tak bisa memberikan harga diskon.

Kemeja itu berharga asli Rp519 ribu. Jokowi lantas meminta Narti memberikan potongan harga sebesar 20 persen dari harga asli tersebut. Tapi, Narti tak bisa memenuhi permintaan tersebut.

Jokowi pun hanya tersenyum permintaan diskonnya ditolak dan langsung memerintahkan ajudannya membayar kemeja warna biru yang diinginkannya itu.

"Saya takut kasih diskon karena bukan saya yang punya, saya cuma jaga di sini," kata Narti, penjaga toko tersebut.

Meski demikian, Narti tak mampu menyembunyikan kebahagiannya usai dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

"Senang sekali rasanya bisa bertemu Bapak Presiden dan berbicara langsung sama beliau," kata Narti sambil tersenyum.

Sumber: Tribunnews.com

0 Response to "Jokowi Minta Diskon saat Beli Kemeja, Namun Ditolak Penjaga Toko, Kemudian..."

Posting Komentar