Ini Pesan Habib Rizieq Untuk Kapolda Metro Yang Baru Pengganti Iriawan


CeriaNews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi di jajaran Polri. Salah satunya adalah Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan yang diganti. Iriawan digantikan oleh Idham Aziz yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Pergantian Kapolda Metro Jaya ini membuat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, angkat bicara.

Melalui kuasa hukumnya, Sugito Atmo Pawiro, Habib Rizieq berharap pengangkatan Idham Aziz tersebut menjadi angin segar bagi dirinya yang terjerat kasus video chat mesum.

Selain itu, Kapolda Metro Jaya yang baru harus berani dan tegas menghentikan kriminalisasi terhadap para ulama serta aktivis Islam.

"Kapolda yang baru (Idham Azis) semoga bisa menyelesaikan perkara-perkara yang terkait dengan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis," ungkap Sugito saat dikonfirmasi, Jumat (21/7/2017).

Sugito menjelaskan, pihaknya sudah berkali-kali meminta Iriawan untuk tidak melanjutkan kasus Habib Rizieq dan sejumlah tokoh lainnya. Namun permintaan itu tidak pernah digubris sampai pada akhirnya Habib Rizieq memutuskan untuk tetap di tanah suci Makkah.

"Sebenarnya tidak di Kapolda baru, di Kapolda lama (Iriawan) kami minta supaya perkara ini tidak dilanjutkan karena secara hukum lemah, dari saksi maupun bukti,"pungkasnya.

Sejumlah kasus besar yang menjadi sorotan publik telah menanti Idham Aziz untuk segera dituntaskan.

Salah satunya, kasus video chat mesum yang diduga melibatkan Habib Rizieq Shihab dan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. Selain itu, kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan hingga saat ini belum terpecahkan.

Sumber: okezone.com

0 Response to "Ini Pesan Habib Rizieq Untuk Kapolda Metro Yang Baru Pengganti Iriawan"

Posting Komentar