Habiburokhman: Simpang Susun Semanggi Dibangun Bukan Pake Duitnya Mr Hok


CeriaNews.com - Kepala Bidang Advokat DPP Partai Gerindra Habiburokhman terus mengkritisi pihak-pihak yang memuji keberhasilan pembangunan Simpang Susun Semanggi (SSS), yang dirancang dan dibangun saat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Habiburokhman, Simpang Susun Semanggi dibangun tidak menggunakan uang dari keluarga Ahok, sehingga tidak perlu berlebihan membanggakan jembatan lengkung terpanjang di Indonesia itu.



"Catet aja Simpang Susun semanggi dibangun bukan pake duit neneknya Mr Hok," tulis Habiburokhman di akun Twitternya, Minggu (30/7/2017).

Selain itu, Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini menyebut, pembangunan Simpang Susun Semanggi yang tidak menggunakan APBD DKI, sangat rawan korupsi.

"Bangun simpang susun tidak pakai APBD koq dibanggakan ! Justru yg non budjeter begini lebih rawan korupsi," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan Simpang Susun Semanggi tidak menggunakan dana APBD DKI, tapi dibiayai dari dana kompensasi atas kelebihan koefisien luas bangunan (KLB) dari PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company.

Simpang Susun Semanggi memiliki panjang 1.622 meter, terdiri dari 826 meter untuk ramp Semanggi Bundaran HI dan 796 untuk ramp Grogol-Blok M.

Dengan adanya Simpang Susun Semanggi yang menghabiskan dana sekitar Rp360 miliar itu, diharapkan mampu mengurai kemacetan yang terjadi di sekitar wilayah Semanggi hingga 40 persen.

Jembatan layang Simpang Susun Semanggi di uji coba pada Jumat (28/7/2017) malam. Rencananya peresmian akan dilakukan pada 17 Agustus mendatang oleh Presiden Joko Widodo.

Sumber: Berantai.com

0 Response to "Habiburokhman: Simpang Susun Semanggi Dibangun Bukan Pake Duitnya Mr Hok"

Posting Komentar