Eko Kuntadhi Ungkap Negeri Nol Persen, Singgung Rizieq Dan Anies-Sandi


CeriaNews.com - Penulis Eko Kuntadhi merangkum berbagai isu hangat yang terjadi di panggung politik tanah air dalam tulisan 'Negeri Nol Persen'.

Eko mengawali tulisannya dengan menyebut program pembelian rumah down payment (DP) atau uang muka nol rupiah yang ditawarkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan - Sandiaga Uno selama masa kampanye Pilkada DKI 2017 lalu.

Tak cukup sampai disitu, Eko juga menyinggung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang belum kembali ke Indonesia setelah ditetapkan tersangka dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di kasus chat WhatsApp berkonten p0rnografi.

Isu lainnya seperti nazar yang pernah diucapkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan musisi yang juga politisi Ahmad Dhani jika Jokowi kalah dari Prabowo Subianto di Pilpres 2014 lalu, juga tak luput dari pembahasan Eko.

Berikut tulisan 'Negeri Nol Persen' Eko Kuntadhi, dikutip dari akun Facebooknya, Minggu (23/7/2017).


Negeri Nol Persen

Berapa besar DP yang harus dibayarkan untuk membeli rumah di Jakarta, berdasarkan program Anies-Sandi? Nol persen!

Berapa banyak Presidential threshold yang dituntut oleh partai pendukung Anies-Sandi seperti Gerindra, PKS dan PAN di DPR? Nol persen!

Seberapa besar kemungkinan Rizieq Shihab berani mempertanggungjawabkan kasus hukumnya di muka pengadilan? Nol persen!

Seberapa besar kepercayaan orang seperti Jonru dan fans-nya kepada pemerintahan Jokowi? Nol persen! (Padahal survei lembaga internasional Gallup menggambarkan kepercayaan rakyat pada pemerintahan Jokowi tertinggi di dunia, mencapai 80%)

Seberapa besar rasa cinta tanah air pada organsisasi khilafah yang anti Pancasila? Nol persen!

Seberapa besar kemungkinan Amien-Rais melaksanakan janjinya berjalan dari Jogja ke Jakarta? Nol persen!

Jika seorang musisi besar mulut akan melaksanakan nazarnya untuk memotong kemaluannya karena Jokowi terpilih jadi presiden, seberapa banyak yang disisakan?

Nah, pertanyaan ini yang bikin Bambang Kusnadi bingung. "Kan, Pak Jokowi menangnya 53% suara. Jadi potongnya 53% aja dong, mas. Sisain 47%. Jangan semuanya. Kita kan, harus adil juga," usul Bambang Kusnadi. Bakul bubur ini memang memiliki empati yang luar biasa.

"Lho, saya bukannya membela dia lho mas," ujarnya lagi. "Saya cuma merasa kita harus adil pada istrinya."

"Kalau tinggal 47%, seberapa besar kepuasan yang akan didapat istrinya, Mbang?," Abu Kumkum nyeletuk.

"Nol persen, kang..."


Sumber: Berantai.com

0 Response to "Eko Kuntadhi Ungkap Negeri Nol Persen, Singgung Rizieq Dan Anies-Sandi"

Posting Komentar