Dijamin Bikin Teroris Gemetar Ketakutan, Berikut Ini Profil Kapolda Metro Jaya Yang Baru


CeriaNews.com - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengucapkan selamat kepada Inspektur Jenderal Idham Azis yang menggantikan Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan sebagai Kepala Polda Metro Jaya.

“Selamat kepada Kapolda Metro Jaya yang baru, selamat mengamankan Jakarta, membangun Jakarta yang lebih aman. Selamat datang begitu kami juga siap untuk berkoordinasi dengan beliau,” kata Djarot kepada wartawan di Balai Kota, Jumat, 21 Juli 2017.

Djarot juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Iriawan.

“Dan terima kasih atas pengabdian pak Iwan yang selama ini sudah menjaga Jakarta dengan sangat baik sehingga aman, kondusif dan terutama kemarin pengamanan lebaran sangat bagus mudah-mudahan yang bagus-bagus ini bisa diteruskan oleh Kapolda yang baru,” ucapnya

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan pelantikan Kapolda baru akan segera diproses. "Dalam satu sampai dua minggu ini," kata Rikwanto saat konfrensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 21 Juli 2017.

Idham Azis sebelumnya juga pernah bekerja di Polda Metro Jaya. Pada 2009, ia menjabat Direktorat Reserse Kriminal Umum, sebelumnya Idham Azis menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat.

Idham Azis juga dikenal sebagai salah satu anggota tim Densus 88 Antiteror yang berhasil menangkap dan melumpuhkan teroris asal Malaysia, Dr. Azahari dan kompolotannya di Batu, Jawa Timur.

Idham lahir di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Januari 1963. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988, seangkatan dengan Kapolri Tito Karnavian.

Sumber : tempo.co

0 Response to "Dijamin Bikin Teroris Gemetar Ketakutan, Berikut Ini Profil Kapolda Metro Jaya Yang Baru"

Posting Komentar