Denny Siregar Menjawab, Beragam Agama di Indonesia, Kenapa Pakde Hanya Peduli Islam Saja?


JOKOWI PILIH KASIH..

Oleh : Denny Siregar

Ada pertanyaan menarik yang kudapat dari seorang teman..

"Di Indonesia ini agama ada Kristen, Budha, Hindu, Katolik dan Islam. Tetapi pak Jokowi hanya memperhatikan Islam saja, agama lain seperti anak tiri saja baginya.."

Saya tersenyum, sambil dalam berkata dalam hati, "Masak sih ?"

Buat saya, pak Jokowi sebenarnya tidak sedang berbicara agama dalam semua tindakannya. Hanya, memang secara kebetulan dia beragama Islam..

Jika ia terlihat banyak mengunjungi pesantren2, itu adalah bagian dari strateginya untuk menenangkan keadaan, bukan karena ia lebih mengutamakan Islam. Seperti kita tahu, agama Islam di Indonesia ini sedang dalam situasi ditunggangi oleh pihak2 tertentu demi ambisi mereka.

Maka bersafarilah ia dengan mendekati Islam moderat seperti Nahdlatul Ulama. Gerakan ini penting untuk meminimalisir tudingan bahwa ia PKI seperti fitnah yang terjadi selama ini. Dan ini menjadi salah satu prioritas tinggi dalam kebijakannya.

Kita tidak bisa mengesampingkan bahwa agama Islam adalah agama mayoritas di negeri ini. Ketika mayoritas ini rusak, maka dampaknya bisa kemana-mana dan mengerikan. Semuanya kena tidak perduli apa agama, suku dan ras kita.

Karena itu sangat perlu seorang Jokowi turun langsung untuk meredam situasi yang sempat panas kemarin2.

Jokowi juga pernah mengundang para pemuka lintas agama untuk duduk mencari solusi terhadap situasi yang terjadi.

Selain itu, ia sering menghadiri undangan2 dari berbagai daerah yang mayoritas penduduknya non muslim dimana ia dihadiahkan marga kehormatan, seperti kunjungannya kepada masyarakat batak.

Bahkan Papua, yang mayoritas non muslim pun mendapat prioritas tertingginya. Dengan pembangunan infrastruktur yang jauh lebih besar daripada daerah lainnya, menunjukkan Jokowi sama sekali tidak membahas agama dalam kebijakannya.

Jika ia dianggap memprioritaskan Islam misalnya, kenapa Jokowi tidak membangun besar-besaran di Aceh saja, misalnya ? Atau di Sumatera barat ? Kenapa kok harus Papua ?

Jadi sebenarnya masalahnya bukan di Jokowi, tapi yang bertanyalah yang harus dipertanyakan. Ngapain kok dia ngomongin agama bukannya lebih melihat kinerja Jokowi ?

Jokowi bukan tipikal orang suka bertanya, "Agamamu oppo ?" Karena dia tahu, kalau Oppo itu merk handphone, bukan nama agama.

Ngelantur kan jadinya ? Kurang seruput kayaknya...

Sumber: FB Pakde Jokowi

0 Response to "Denny Siregar Menjawab, Beragam Agama di Indonesia, Kenapa Pakde Hanya Peduli Islam Saja?"

Posting Komentar