Rabu, 12 Juli 2017

28 Tempat Wisata di Pemalang yang Paling Diminati Pengunjung

Tempat Wisata di Pemalang - Pemalang merupakan kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah yang termasuk dalam deretan kabupaten di Pantura Jawa Tengah. Kabupaten Pemalang ini berbatasan pribadi dengan Kabupaten Tegal di sebelah barat dan dengan Kabupaten Pekalongan di sebelah timur.

Di sebelah utara Kabupaten Pemalang berhadapan pribadi dengan Laut Jawa , sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Purbalingga. Kabupaten Pemalang ini memiliki ibu kota di Kota Pemalang dan memiliki julukan Kota Ikhlas. Wisata Pemalang memang banyak diburu oleh wisatawan alasannya ialah dari beberapa tempat di bawah ini memiliki keunikan tersendiri.

Dan tidak dimiliki oleh tempat wisata di kawasan lain , selain itu pemalang juga memiliki beberapa tempat belanja mulai dari supermarket , pasar tradisional hingga modern , namun kebanyakan masyarakat Pemalang lebih memilih untuk pergi ke kawasan lain mirip Tegal atau Pekalongan untuk urusan belanja.

Baca ini : Tempat Wisata di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Pemalang yang Paling Diminati Pengunjung
Pemalang memiliki beberapa tempat wisata yang menarik , maka dari itu jikalau anda berkunjung ke Kabapaten Pemalang sempatkanlah untuk mampir dan menikmati banyak sekali obyek wisata pemalang yang menarik ini.

1. Tempat Wisata Curug Bengkawah Pemalang

Curug Bengkawah
Curug Bengkawah merupakan sebuah riam Bengkawah atau biasa disebut dengan curug Bengkawah , Curug Bengkawah mempunyai ketinggian ± 20M. lokasi curug Bengkawah ini berada di Desa Sikasut , Kecamatan Belik , Pemalang.

Tempat wisata di Pemalang ini memang tergolong tidak banyak yang mengunjungi alasannya ialah untuk menuju ke spot wisata anda harus menelusui jalan setapak sepanjang 2 km , yang banyak datang ke tempat tersebut ialah pecinta alam yang biasa mendirikan tenda disekitar tempat tersebut.

2. Tempat Wisata Pantai Joko Tingkir Pemalang
Pantai Joko Tingkir
Pantai Joko Tingkir merupakan terletak di Desa Loning Kecamatan Petarukan sekitar 12 Km Timur Laut Kota Pemalang). Tempat Wisata pantai ini merupakan Obyek Wisata Pantai yang masih alami dan asri. Di pantai ini tersaji keelokan panorama laut biru , burung camar dan perahu-perahu tradisional. Senja hari banyak muda-mudi menyaksikan panorama sunset.

Untuk dapat masuk ke lokasi obyek wisata Pantai Joko Tingkir dikenakan biaya sebesar Rp 1.500 per orang dan parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000 pada hari biasa. Untuk hari libur Idulfitri biasanya dikenakan Rp 2.500 per orang dan parkir sepeda motor Rp 2.000

3. Tempat Wisata Pantai Widuri Pemalang
Pantai Widuri Pemalang
Pantai Widuri merupakan sebuah pantai yang paling populer di Pemalang dan memiliki banyak wisatawan setiap harinya. Akses jalan yang mudah , berdekatan dengan Pusat Kota dan pemandangan yang rupawan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang hadir kesini.

Pantai ini ramai dikunjungi orang setiap hari libur dan hari raya Idul Fitri , pengunjung mampu tumpah ruah di pantai widuri. Objek wisata yang ada mulai dari bentangan pantai yang tidak begitu luas , namun di pinggiran pantai banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang sudah berumur puluhan tahun dan terdapat tempat-tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai dan menikmati matahari terbit serta matahari terbenam.

Beraneka ragam tempat wisata masakan berupa hasil tangkapan laut , objek wisata air , arena bermain anak-anak , panggung untuk pagelaran musik , lapangan tenis dan sirkuit balap motor. Objek wisatanya sendiri dikelilingi oleh tembok tembok pembatas yang mengelilinginya kalau dihitung luas di dalamnya kurang lebih sekitar 10 hektare saja.

Alamat: Jl. Laksada Yos Sudarso , Kec. Pemalang , Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah

4. Tempat Wisata Pantai Blendung Pemalang
Pantai Blendung Pemalang
Mungkin anda ingin menikmati suasana pantai yang masih sepi dan jauh dari keramaian , jikalau iya! datanglah ke Wisata Pemalang Pantai Blendung. Pantai Blendung terdapat di Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Pantai ini berada sekitar 26 kilometer arah timur laut dari Kota Pemalang. Akses untuk menuju ke Pantai Blendung cukup bagus.

Pantai ini belum banyak dikembangkan oleh Pemerintah kawasan setempat disana hanya dikelola sendiri oleh warga sekitar. Belum banyak kemudahan yang dibangun sehingga suasana menjadi lebih asri. Meskipun demikian apabila pantai ini dikembangkan dengan serius maka mungkin saja akan menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi.

5. Tempat Wisata Curug Duwur Pemalang
Curug Duwur Pemalang
Curug Duwur merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Kabupaten Pemalang. Curug Duwur mempunyai Pesona yang memikat yaitu Masih Alaminya tempat tersebut , Kesegaran dan Kesejukannya masih Alami , kerena tempat tersebut terletak di Hutan dan cukup jauh dari Perkampungan warga , sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin Refreshing atau sekedar menenangkan diri.

Curug Duwur belum terlalu ramai pengunjung alasannya ialah belum terlalu terkenal dikalangan Wisatawan , kebanyakan pengunjung ialah warga sekitar , hanya pada hari libur Curug Duwur ramai pengunjung , alasannya ialah memang belum ada Perencanaan dari pihak setempat untuk menimbulkan Curug Duwur menjadi Obyek Wisata. Maka dari itu bagi Anda yang ingin berkunjung ke Curug Duwur disarankan untuk berkunjung di hari libur , alasannya ialah selain di hari libur Curug Duwur sepi.

Alamat: dusun karang pucung , Wanarata , Bantarbolang , Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah

6. Tempat Wisata Curug Sibedil Pemalang
Curug Sibedil
Curug Sibedil merupakan salah satu tempat wisata di Pemalang yang paling banyak dikunjungi , curug sibedil tergolong wisata alam dengan pemandangan menajubkan yang terletak di Desa Sima , Kecamatan Moga , Pemalang. Dengan pemandangan yang unik dan airnya yang bersih membuat orang ingin berenang menyusuri air dibawah curug tersebut.

Masyarakat menamai riam tersebut dengan sebutan Sibedil alasannya ialah dulunya ada sebuah batu disekitar riam tersebut yang mirip dengan senapan (bedil dalam bahasa jawa) , ada juga yang mengatakan jikalau nama tersebut diambil dari dulu yang sering terdengar bunyi tembakan disekitar riam tersebut pada malam hari.

7. Tempat Wisata Curug Barong Pemalang
Curug Barong
Curug Barong merupakan sebuah riam yang memiliki ketinggian 25 meter dan terletak diantara celah bukit. Air terjun tersebut memiliki 2 tingkatan dimana airnya mengalir dengan deras. Sangat rupawan dan mempesona sekali susananya.

Dengan udara yang sejuk dan cuek alasannya ialah disekitarnya terdapat pohon2 besar dan rimbun. Curug ini Berjarak 51 Km arah tenggara kota Pemalang atau 8 km dari kecamatan Belik. Untuk mencapai lokasi curug ini perlu jalan kaki sejauh 3 km dengan mendaki dan menuruni bukit.

8. Tempat Wisata Telaga Rengganis Pemalang
Telaga Rengganis
Telaga Rengganis merupakan telaga yang menyampaikan pemandangan alam yang tak kalah menawan dibanding wisata alam Pemalang yang lainnya. Tempat Wisata Pemalang Telaga Renganis memiliki air yang jernih serta berada di tengah hutan pinus yang indah.

Telaga yang tidak terlalu besar ini terdapat di Desa Gapura Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang. Saat liburan tempat ini sering didatangi wisatawan yang ingin mnikmati pemandangan telaga yang rupawan ini. Telaga Rengganis terletak di Kecamatan Watukumpul atau sekitar 60 kilometer dari arah tenggara Kota Pemalang dengan luas sekitar 1hektar.

9. Tempat Wisata Kebun Teh Semugih Pemalang
Kebun Teh Semugih
Jika anda sedang di Pemalang jangan lupa untuk datang ke wisata Kebun Teh Semugih , alasannya ialah disini anda akan menikmati hamparan luas berwarna hijau Agrowisata Kebun Semugih dengan pemandangan sehari-sehari kaum perempuan pemetik tanaman ini.

Sungguh menyampaikan sensasi unik ketika kita berada di perkebunan seluas 356 hektare ini. Selain berhawa sejuk pegunungan , berada di Agrowisata Kebun Semugih ini juga membawa kita pada harmoni masa lalu. Para pemetik teh akan dengan ramah menyapa orang yang ditemuinya , tidak terkecuali para wisatawan.

Perkebunan Teh Semugih terletak di lereng kaki gunung slamet , desa sidamulya Kecamatan Moga , sekitar 47 kilometer Selatan Kota Pemalang Perkebunan teh ini menyajikan pemandangan yang rupawan serta banyak sekali kemudahan mirip jalan , pondok peristirahatan.

10. Tempat Wisata Telaga Silating Pemalang
Telaga Silating
Telaga Silating merupakan tempat wisata yang ada di Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah. Telaga Silating terletak di desa Sikasur , Kecamatan Belik , Kabupaten Pemalang. Obyek wisata ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang berhubungan dengan pemerintah Desa Sikasur. Letak telaga Silating kurang lebih 33 km de arah selatan dari sentra Kabupaten Pemalang. Telaga Silating juga dikenal dengan nama Telaga Tapak Bima.

Tempat wisata ini dikelilingi perbukitan dan sawah sehingga memiliki suasana yang sejuk. Air telaga silating terasa segar dan cuek ketika disentuh. Air yang pada pada telaga berasal dari mata air alami. Para pengunjung juga dapat menikmati suasana telaga dengan duduk-duduk di bawah pepohonan yang berjajar mengelilingi area telaga. Disini jug anda wahana perahu angsa , pengunjung dapat mengelilingi telaga menggunakan perahu angsa tersebut.

11. Tempat Wisata Hutan Mangrove Mojo Pemalang
Hutan Mangrove Mojo
Hutan Mangrove Mojo merupakan tempat wisata di Pemalang dan juga sebagai tempat konservasi lahan dengan tempat yang unik mirip di hutan amazon Amerika. Tempat ini digunakan oleh pemerintah setempat juga sebagai tempat pendidikan bagi siswa Kabupaten Pemalang.

Agar para siswa mengetahui seberapa penting tumbuhan Mangrove disekitar pantai , tempat Hutan Mangrove Pemalang yang paling luas berada di Desa Mojo , Kecamatan Ulujami yang memiliki luas sekitar 2350 hektar.

12. Tempat Wisata Rainbow Rafting Sungai Comal
Rainbow Rafting Sungai Comal
Apakah anda tidak kenal dengan rafting? aktivitas menelusuri sungai dengan perahu karet ini memang menjadi ajang olahraga yang banyak disukai oleh wisatawan , di Pemalang terdapat jalur rafting yang sering digunakan untuk lomba yaitu di Sungai Comal.

Walaupun masih tergolong tempat wisata baru namun wisata rafting di Sungai Comal ini pribadi rame oleh pengunjung , selain menikmati arus sungai dengan perahu karet pengunjung juga disuguhi dengan pemandangan sekitar yang begitu memukau mata ketika pertama melihat.

Alamat: Jl. Raya Moga - Randudongkal Km.5 No. 99 , Desa Kecepit , Moga , Pemalang , Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah

13. Tempat Wisata Mata Air Moga Pemalang
Mata Air Moga
Memang kondisi geografis Kabupaten Pemalang yang banyak terdapat pegunungan menyebabkan di wilayah Kabupaten Pemalang banyak ditemui mata air di pegunungan. Salah satu mata air yang menarik untuk dikunjungi yaitu Mata Air Moga.

Air yang keluar dari Mata Air Moga ini kemudian dibuat menjadi kolam renang. Air dari Mata Air Moga ini sangat jernih dan segar , sehingga menimbulkan tempat ini banyak diminati. Mata air Moga sering dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai Pemandian Moga dan merupakan satu manajemen dengan Pengelola Hotel Moga Indah.

14. Tempat Wisata Gunung Mendelem Pemalang
Gunung Mendelem
Gunung Mendelem merupakan salah satu Gunung yang terdapat di Kabupaten Pemalang. Gunung ini tidak terlalu tinggi dimana ketinggiannya hanya 1454 mdpl sehingga sagat cocok untuk anda yang masih pemula dalam mendaki gunung.

Meskipun begitu untuk mendaki Gunung Mendelem ini sebaiknya tetap bersama dengan orang lain yang sudah berpengalaman dalam mendaki terutama yang pernah mendaki Gunung Mendelem ini. Gunung Mendelem memiliki nama lain yaitu Gunung Jimat.

Lokasi : Desa Mendelam , Kecamatan Belik , Kabupaten Pemalang

15. Tempat Wisata Gunung Gajah Pemalang
Gunung Gajah
Gunung Gajah merupakan sebuah gunung di Pemalang Jawa Tengah. Secara manajemen gunung ini terletak di desa Gongseng Kecamatan Randudongkal , Kabupaten Pemalang. Gunung ini berjarak 35 km dari Kota Pemalang ke barat daya.

Gunung Gajah memiliki ketinggian sekitar 1.100 mdpl , dinamakan Gunung Gajah alasannya ialah bentuknya yang mirip sosok seekor Gajah. Disekitar Gunung Gajah masih banyak terlihat jenis monyet yang bergelantungan di pohon-pohon , jikalau hari menjelang sore bahkan mereka akan turun ke tanah mencari sisa makanan dari pengunjung yang datang.

Alamat: Gongseng , Randudongkal , Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah.

16. Tempat Wisata Desa Wisata Cikendung
Desa Cikendung
Desa Cikendung dikenal sebagai Desa Wisata Budaya , desa ini terletak disebelah selatan kota Pemalang dengan ketinggian 700 mdpl dengan jarak 45 km dari kota Pemalang dan waktu tempuh normal sekitar 1 ,5 jam.selain keindahan dan keramahan warganya , Desa Cikendung terkenal juga dengan tarian Silakupang ( Sintren , Lais Kuntulan , Kuda Kepang ) tarian tradisional warisan nenek moyang yang masih dilestarikan.

Baca ini : Tempat Wisata di Wonosobo yang Wajib Dikunjungi

Cikendung tidak jauh dari bukit besek yang sangat rupawan dengan panorama alam nan hijau , ketika anda sudah hingga di puncak bukit besek , jikalau cuaca mendukung maka penampakan 7 puncak gunung akan terlihat dari puncak besek diantaranya puncak Gunung Sindoro , Sumbing , Merapi , Merbabu , Dieng , Slamet , Cermai.

17. Tempat Wisata Kedung Bening Pemalang
Kedung Bening
Kedung Bening merupakan sebuah telaga yang terbentuk alasannya ialah adanya proses abrasi bebatuan oleh sungai dan air hujan yang kemudian membentuk sebuah cekungan. Di waktu kemarau tiba , cekungan ini membentuk telaga yang berubah warna menjadi hijau bening alasannya ialah pengaruh reaksi mineral di dalamnya. Namun , kalau demam isu penghujan tiba mirip sekarang ini volume air cenderung naik dan warna telaga menjelma keruh atau kecoklatan.

Lokasi kedung ini cukup tersembunyi , terletak di perbatasan desa Bodas dan desa Majalangu , kecamatan Watukumpul , atau sekitar 41 km dari kota Pemalang ke arah selatan. Tempat ini masih belum populer di kalangan masyarakat Pemalang , sehingga masih sepi oleh pengunjung. Istimewanya ialah , kau tak perlu membayar lebih untuk masuk ke lokasi , alasannya ialah memang tampatnya belum dikelola oleh pihak manapun.

18. Tempat Wisata Kedung Mbulet Pemalang
Kedung Mbulet
Tempat wisata Kedung Mbulet hampir tak tersentuh pembangunan pemerintah. Segala kemudahan yang ada merupakan hasil swadaya masyarakat sekitar. Curug Mbulet mempunyai pesona wisata yang memikat. Suasana alamnya yang masih asri sangat cocok buat anda yang ingin refreshing atau sekadar menangkan diri di tempat ini.

Kedung Mbulet yang terletak di dusun Sigenting , Walangsanga , Pemalang , merupakan objek wisata alam yang lagi ngehits di kota Pemalang. Untuk biaya masuknya pun masih gratis , dan kau mampu memarkirkan kendaraanmu di lahan milik warga sekitar dengan membayar harga sebesar 2 ribu rupiah per-motor dan 5000 rupiah per-mobil.

19. Tempat Wisata Kedung Bunder Pemalang
Kedung Bunder
Kedung Bunder merupakan Tempat wisata yang tersembunyi di Selatan kota Pemalang. Tepatnya di kecamatan Watukumpul , Pemalang. Untuk mencapai lokasi Kedung Bunder ini memang diharapkan kerja yang ekstra. Dari arah kota Pemalang , kau perlu berjalan ke selatan. Sampai di desa Semingkir , kecamatan Randudongkal , ambillah jalan ke kiri ke arah kecamatan Watukumpul. Lokasinya tak jauh dari Kedung Bening.

Di tempat ini tidak disediakan lahan untuk parkir. Jika anda ingin memasuki lokasi pun tidak perlu membayar alasannya ialah belum ada yang mengelola area ini. Setelah memarkirkan kendaraanmu di lahan kosong , kemudian kau akan diajak menjelajah dengan tracking jalan melewati ladang dan kebun warga , lalu turun dengan kemiringan 35 derajat dan menyusuri bibir sungai. 30 menit kemudian , kau akan hingga di surga kecil yang berjulukan Kedung Bunder ini.

20. Tempat Wisata Curug Sejajar Pemalang
Curug Sejajar
Curug sejajar merupakan sebuah riam yang terletak di Desa Badak , Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang yang merupakan Pemalang Bagian Selatan. Akses menuju ke Curug Sejajar kalau dari Curug Bengkawah.

Anda mampu jalan lurus lagi menuju pasar , dan sebelum pasar belik belik atau tepatnya sebelum bank BRI Belik ada pertigaan pangkalan ojek kalian mampu ambil kiri dan sebaliknya kalau kalian dari arah Purbalingga , ambil kiri atau kanan hingga ke batu payung gunung mendelem , nah samapai disini kalian mampu tanya ke warga sekitar.

21. Tempat Wisata Curug Lawang Pemalang
Curug Lawang Pemalang
Curug Lawang merupakan salah satu tempat Wisata di Pemalang berupa curug setinggi ± 12M yang berada di Desa Mendelem , Kecamatan Belik. Lokasi curug lawang terapit diantara bukit-bukit batu yang dikitari oleh panorama alam pegunungan.

Untuk hingga di lokasi curug lawang harus berjalan kaki ± 10KM dari pemukiman warga dengan melewati jalan setapak. Bila kondisi tidak hujan , jalan setapak ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua namun harus berhati-hati alasannya ialah medan jalan cukup terjal dan berkelok kelok.

22. Tempat Wisata Bukit Samoan Pemalang
Bukit Samoan Pemalang
Bukit samoan terletak di kecamatan polosari ini Banyak sekali keindahan yang akan kalian temukan ketika mendaki bukit samoan , salah satunya ialah ketika kalian sudah hingga di puncak dengan angin yang begitu sepoi-sepoi , kalian akan melihat gagahnya Gunung Slamet yang begitu kokoh dan besar di sebelah selatan.

Anda juga mampu melihat Bukit Mendelem (1500 mdpl) di sebelah timur. cocok banget buat kawan para pendaki yang ingin mendaki gunung dengan medan yang tak begitu susah , selain disuguhkan dengan pemandanganya yang rupawan , kawan juga akan menemui banyak sekali fauna di sini jikalau beruntung mampu bertemu bunga edelwis dan satwa rusa.

23. Tempat Wisata Agrowisata comal baru Pemalang
Agrowisata Comal Baru
Agro wisata Comal baru merupakan salah satu tempat wisata berlokasi di Desa Ujunggede Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Tempat wisata ini di lengkapi kemudahan kolam renang taman bermain anak dan ada beberapa satwa.

Agro wisata Comal baru notabene sebagai taman peninggalan belanda dilokasi pabrik gula comal baru yang sudah lama tidak beroperasi. Selain mampu berwisata ditempat itu dapat menikmati pemandangan lokomotiv peninggalan belanda dan gedung gedung tua peninggalan belanda. Bagi anda yang ingin mengulang sejarah dan ingin mempertebal rasa Nasionalisme , tak ada salahnya anda mencoba tempat wisata ini.

24. Tempat Wisata Kolam Renang Alam Moga
Kolam Renang Alam Moga
Kolam renang alam moga merupakan tempat penampungan ratusan mata air kecil yang ada di bawah kolam. Lantai kolam ialah bebatuan yang permukaannya datar. Sedangkan dinding kolam yang berbentuk persegi empat terbuat dari keramik.

Kolam renang alam Moga dilengkapi kemudahan lapangan tenis dan hotel. Bagi penggemar buah-buahan tak jauh dari objek wisata itu terdapat kios-kios yang menyediakan aneka buah-buahan. Seperti nanas , apukat , rambutan dan durian.

Kolam renang alam Moga yang berjarak sekitar 41 kilometer dari Pemalang itu , juga akrab dengan objek wisata Guci Tegal. Serta objek wisata alam Cempaka Wulung di Desa Banyumudal , Moga. Cempaka Wulung dan kolam renang alam Moga hampir memiliki kesamaan. Yakni banyak bertabur sumber mata air bening yang tak pernah berhenti mengalir.

25. Tempat Wisata Kolam Renang Waterpark Zatobay
Kolam Renang Waterpark Zatobay Pemalang
Kolam Renang Waterpark Zatobay terletak di kecamatan tamapan ini memiliki Fasilitas meliputi kolam arus dengan panjang 120 meter , Playground Pool dan ember tumpah yang setiap 3 menit ember yang berukuran cukup besar itu akan menumpahkan airnya ke bawah , Kids Pool dan Air Mancur yang dimanfaatkan untuk berhujan hujanan membasahi sekujur tubuh.

Olympic Pool yaitu kolam renang dengan lima lintasan bebas yang dapat digunakan sebagai wahana pendidikan bagi pemula untuk berenang maupun berlomba , dan Water Boom yang merupakan permainan menantang dengan ketingian 12 meter yang akan memacu adrenalin dengan spiral water slide dan racing slide. dengan membayar tiket 10 ribu anda mampu menikmati semua.

26. Tempat Wisata Curug Maratangga Pemalang
Curug Maratangga Pemalang
Salah satunya eksistensi Curug Maratangga atau orang Sima bilang Curug Sinini. Curug Maratangga berada di anutan sungai Paingen yang merupakan batas wilayah antara desa Sima dan desa Walangsanga. Keberadaan Curug Maratangga sangat rupawan , terutama untuk irigasi pertanian dan sebagi sumber mata air bagi warga disepanjang anutan Sungai Paingen ini.

Curug Maratangga memiliki daya tarik sebagai tempat wisata alami. Belum banyak orang-orang yang mengetahui eksistensi curug ini. selain lokasinya yang berada di tempat terpencil dan cukup jauh dari tempat tinggal penduduk dan juga jalan masuk jalan yang cukup sulit

27. Tempat Wisata Curug Silawet Pemalang
Curug Silawet Pemalang
Curug Silawet terletak di desa Wangkelang kecamatan Moga Kabupaten Pemalang. Aliran air curug ini bagaikan merayap melewati batuan alam.untuk menuju curug ini perlu jalan kaki sejauh 3 km dengan melewati perjalanan yang mengasyikan.

28. Tempat Wisata Widuri Waterpark Pemalang
Widuri Waterpark Pemalang
Widuri Water Park merupakan tempat wisata yang terbaru , disini menyajikan aneka permainan air yang mampu dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Di sekitar lokasi juga banyak terdapat Rumah Makan yang kian memanjakan pengunjung dengan santapan masakan khas laut.

Serta tempat-tempat penginapan semakin melengkapi kunjungan wisatawan. Banyak kemudahan Fasilitas menarik lain yang di tawarkan oleh Widuri Water Park. Ada beberapa Wahana yang siap memacu adrenalin pengunjung , dimana masing - masing memiliki kelebihan dalam memanjakan pengunjung.

19 Tempat Wisata di Brebes yang Paling Diminati Pengunjung

Demikian mengenai 28 Tempat Wisata di Pemalang yang Paling Diminati Pengunjung nah supaya ini mampu bermanfaat untuk kalian semua , jikalau anda ingin bertanya perihal artikel ini , anda mampu berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 28 Tempat Wisata di Pemalang yang Paling Diminati Pengunjung

0 komentar:

Posting Komentar