15 Tahun Pekerja Harian Lepas, Bapak Ini Ungkap Perubahan Hidupnya Dibawah Kepemimpinan Ahok


CeriaNews.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merayakan ulang tahun ke-51 dengan status sebagai terpidana kasus dugaan penodaan agama dan masih ditahan di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sejumlah pekerja harian lepas (PHL) Dinas Kehutanan dan Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang sedang bekerja di area Monas, Kamis (29/6/2017) siang pun mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 untuk Ahok.

Melalui ucapannya, mereka turut mendoakan supaya Ahok selalu dalam keadaan baik.

“Selamat ulang tahun ke-51 buat Pak Ahok, semoga sehat terus,” kata Supriyanto (43), PHL Dinas Kehutanan DKI.

Setelah mengucapkan selamat ulang tahun, Supriyanto juga berterima kasih kepada Ahok atas sejumlah kebijakan yang dibuat, khususnya untuk para PHL di Jakarta.

Menurut dia, sejak Ahok memimpin Ibu Kota, kesejahteraan PHL semakin terjamin.

Dia bercerita, selama 15 tahun menjadi PHL di Jakarta, dirinya sering mengambil pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Namun, hal itu tidak dia lakukan lagi sejak Ahok menetapkan upah yang cukup bagi para PHL.

“Sekarang saya sudah enggak ada cari-cari sampingan lagi, sudah cukup. Memang sih cari uang dulu lebih gampang, tapi sekarang dinikmati saja karena sudah cukup buat sehari-hari,” tutur Supriyanto.

Ditemui di tempat terpisah, salah satu PHL Dinas Kebersihan, Saepul, mengungkapkan keinginannya agar Ahok kembali memimpin Jakarta.

Alasannya sederhana, karena dia memandang semua urusan, baik gaji hingga jaminan kesehatan para PHL, lebih lancar semasa Ahok menjabat sebagai Gubernur.

“Selamat ulang tahun buat Pak Gubernur. Biar sudah bukan, tapi saya tetap anggap Pak Ahok sebagai Gubernur,” ujarnya.

Sumber: Kompas.com

0 Response to "15 Tahun Pekerja Harian Lepas, Bapak Ini Ungkap Perubahan Hidupnya Dibawah Kepemimpinan Ahok"

Posting Komentar