Ultah Sandiaga Uno & Ahok Berdekatan, Denny Siregar Sindir Dengan Tulisan Satire Ini


CeriaNews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno berulang tahun yang ke-47 pada pada 28 Juni 2017, sedangkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memginjak usia yang ke-51 pada 29 Juni, kemarin.

Berdekatannya tanggal lahir kedua tokoh tersebut, kemudian dibuat dalam tulisan pendek oleh penulis Denny Siregar.

Menariknya, dalam tulisan Denny, ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sandi, namun dalam ucapan terimakasihnya, ia justru mengulas prestasi Ahok dalam membangun Jakarta.

"Selamat ulang tahun, pak Sandiaga Uno... Bapak dengan kerja keras bisa membuat Jakarta hanya sempat banjir semata kaki saja, itupun tidak lama surut secepatnya. Kaijodo tempat pelacur dan bandar narkoba habis menjadi taman yang indah," ujar Denny.

Berikut tulisan Denny di Facebooknya, Kamis (30/6/2017):


Selamat ulang tahun, pak Sandiaga Uno..

Saya baru tahu, kalau bapak ulang tahun. Ijinkan saya mengucapkan selamat ulang tahun sekaligus berterima-kasih atas hasil kerja keras bapak selama ini.

Tanpa tangan dingin dan hati keras bapak, Jakarta sudah bisa dipastikan akan tenggelam seperti di tahun-tahun sebelumnya dimana banyak laporan di televisi bahwa banjir Jakarta kalau gak sepaha ya sedada. Tapi bapak dengan kerja keras bisa membuat Jakarta hanya sempat banjir semata kaki saja, itupun tidak lama surut secepatnya.


Dan seharusnya banyak warga yang tinggal di pinggir sungai dengan rumah lapuk dan sanitasi yang joroknya aduhai, berterimakasih karena diselamatkan dengan ditempatkan di rusun yang memadai, dengan kasur, lemari, kompor bahkan kulkas yang baru dan tanpa bayar.

Tidak ada lagi nyamuk ganas dan eek ngambang yang biasa jadi lukisan sehari-hari dikala sedang mandi dan gosok gigi di sungai yang sama.

Dan semua itu tanpa banyak mengeluarkan dana dari pemerintah, cukup dengan menagih dana CSR dari pengembang yang difungsikan untuk membangun pelayanan buat masyarakat.

Kaijodo tempat pelacur dan bandar narkoba habis menjadi taman yang indah. Tanah abang yang dulu jalannya dikuasai pedagang, bersih dan bebas dari kemacetan.

Bahkan bapak yang dituding sebagai kaki tangan 9 naga, malah menjadi momok bagi mereka dengan merancang perda supaya pengembang reklamasi harus membayar 15 persen sebagai kewajiban mereka untuk membangun fasilitas publik.

Anehnya, DPRD yang katanya bela rakyat malah sibuk membela pengembang dengan ngotot supaya mereka dibebankan kewajjiban 5 persen saja. Dan bapak jatuh karena semua melawan bapak, semua sakit karena ada bapak.

Bapak bahkan didemo 7 juta manusia liliput yang memenuhi Monas hanya karena dituduh menista. Bapak dengan gagah menghadiri sidang demi sidang dan tidak lari ke China karena takut dibongkar video 3gp-nya. Bahkan dalam kesendirian bapak di tahanan, simpati datang bergelombang dalam bentuk karangan bunga dan nyala lilin sebagai ikrar persahabatan.

Selamat ulang tahun, pak Sandiaga Uno.

Salam hormat dari saya dan kapan lagi kita bisa duduk menghadapi secangkir kopi sachetan bersama ?

"Ssst, mas.. itu bener tanggal lahirnya pak Sandiaga. Tapi itu kan semua tentang Ahok ?" "Ah, masaaaa ?"


Sumber: Berantai.com

0 Response to "Ultah Sandiaga Uno & Ahok Berdekatan, Denny Siregar Sindir Dengan Tulisan Satire Ini"

Posting Komentar