Terungkap! Ternyata Ini Perbedaan Kasus Rizieq dengan Kasus Yg Pernah Menjerat Ariel! Share!


"PERBEDAAN KASUS P0RNOGRAFI YANG PERNAH MENJERAT ARIEL, LUNA MAYA, CUT TARI DENGAN KASUS P0RNOGRAFI YANG KINI MENJERAT RIZIEQ DAN FIRZA".

1. Ariel menyimpan video mesumnya di laptop.

2. Luna Maya dan Cut Tari tidak menyimpan video s*x nya bersama Ariel.

3. Ariel dipidana karena Ariel dianggap lalai dalam menyimpan video itu hingga berakibat tersebarnya video itu.

4. Ariel dipidana bukan karena perbuatan mesumnya bersama Luna Maya dan Cut Tari. Jika saat itu, video mesumnya tidak tersebar maka Ariel juga ketika itu tak dapat dipidana, karena yang dilakukan Ariel dengan Cut Tari adalah perzinahan yang membutuhkan pengaduan dari istri Ariel, sedangkan ketika itu tidak ada pengaduan dari istri Ariel, Ariel hanya sial saja karena menyimpan video itu. Video itu dibuat Ariel pada 2006, saat itu juga Ariel tidak dapat dipidana karena UU p0rnografi baru terbit pada 2008 (tidak berlaku surut). Saat itu Ariel dipidana bukan dengan UU Nomor 44 Tahun 2008 tapi dipidana dengan UU Nomor 11 Tahun, 2008 Tentang ITE, karena kelalaiannya dalam menyimpan yang menyebabkan video mesumnya tersebar.

5. Luna Maya tidak dipidana karena hubungan badan yang dilakukannya dengan Ariel saat itu adalah atas dasar suka sama suka/Luna Maya tidak terikat tali perkawinan dan dalam hukum pidana jika suka sama suka, maka tidak dapat dipidana, terlebih lagi Luna Maya saat itu belum menikah jadi tidak ada yang dirugikan akibat mesumnya Luna Maya dengan Ariel.

6. Cut Tari tidak dipidana karena apa yang dilakukannya bersama Ariel tersebut adalah perzinahan dan perzinahan adalah delik aduan yang harus ada pengaduan dari pihak yang dirugikan dalam hal ini suami Cut Tari. Tapi karena suami Cut Tari tidak membuat pengaduan, maka Cut Tari lolos dari jeratan pidana karena tidak ada dasar hukum untuk menjerat Cut Tari jika tidak ada pengaduan dari suaminya.

7. Rizieq dipidana karena membuat percakapan bermuatan p0rnografi dan Firza dimintai Rizieq untuk berfoto telanjang. Tidak penting apakah Rizieq menyimpan percakapan WhatsApp itu atau tidak, karena dengan Rizieq membuat percakapan bermuatan p0rnografi, itu saja sudah dapat dipidana.

8. Firza bisa sama seperti Luna Maya dan Cut Tari, dengan kata lain Firza bisa lolos dari jeratan pidana karena foto telanjang itu diminta Rizieq yang telah lebih dulu membujuk Firza dan menjanjikan Firza akan '' temu'' dan menikahi Firza, hingga Firza percaya dengan janji itu, Firza mengirimkan foto itu. Jadi Firza bisa bebas seperti Cut Tari dan Luna Maya karena dalam hukum p0rnografi, orang yang dibujuk menjadi model atau objek p0rnografi tidak dipidana karena bujukan.

Benar bahwa Firza membuat foto yang bermuatan p0rnografi, tapi foto itu dibuat Firza karena ada bujukan dari Rizieq. Sekalipun Firza telah membuat foto bermuatan p0rnografi, tetap tidak dapat dipidana karena foto itu dibuat atas permintaan Rizieq. Jadi hanya Rizieq saja yang dapat dipidana sedangkan Firza tidak dapat dipidana.


Sumber: FB Ricky Vinando

Silahkan dishare jika berkenan, terima kasih.

0 Response to "Terungkap! Ternyata Ini Perbedaan Kasus Rizieq dengan Kasus Yg Pernah Menjerat Ariel! Share!"

Posting Komentar