Seorang Perempuan Muda di Tangerang Tewas Ditembak Pelaku Curanmor, Simak..


CeriaNews.com - Senin (12/6/2017) siang, suasana di Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, mendadak ramai. Suara teriakan maling terdengar yang kemudian disusul dengan bunyi tembakan dari dua pria tak dikenal yang langsung kabur dari lokasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Arlon Sitinjak menceritakan, awalnya sekitar pukul 13.45 WIB, ada dua orang tak dikenal yang terlihat berkeliling menaiki sepeda motor di area perumahan itu.

Tidak lama, keduanya berhenti di dekat rumah Italia Chandra Kirana Putri (22). Di halaman rumah Kirana, terparkir sebuah sepeda motor Honda Beat.

Sepeda motor itu langsung diutak-atik oleh para pelaku, dan tidak lama Kirana dari dalam rumah memergoki aksi mereka.

"Korban spontan teriak maling-maling sambil ngejar mereka. Korban juga ambil sapu lidi, mukul satu pelaku yang masih di halaman rumah," kata Arlon saat dihubungi Kompas.com, Senin petang.

Tidak lama, satu pelaku lagi yang tidak diperhatikan oleh korban kembali menolong temannya. Pelaku itu ternyata memegang senjata api dan menembakkannya tepat ke dada sebelah kiri Kirana.

"Habis itu, pelaku langsung kabur. Tetangga korban bawa korban ke Rumah Sakit Sari Asih, tapi sampai sana sudah tidak bisa diselamatkan lagi," tutur Arlon.

Polisi masih menyelidiki kasus ini dengan menghimpun keterangan dari saksi dan alat bukti di lokasi. Kedua pelaku juga masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Sang Ibu Sempat Ditodong Pistol Sebelum Pelaku Menembak Italia

KOMPAS.com - Kakak Italia Chandra Kirana Putri (22), Yugo Slavia Kirana (27), menceritakan detik-detik upaya perampokan sepeda motor yang disertai penembakan di rumahnya pada Senin (12/6/2017) siang. Saat itu, rumah hanya dihuni oleh Ita dan ibunya, Sugiarti (55).

"Saya kan sudah menikah jadi tidak tinggal serumah lagi. Bapak lagi kerja, cuma ada Ita sama Ibu di rumah. Awalnya Ibu dengar ada suara berisik di pagar, dikira kucing, tetapi kok enggak ada suara 'meong'-nya," kata Yugo saat ditemui Kompas.com di rumah duka, Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (13/6/2017) pagi.

Saat Sugiarti hendak mengecek bunyi di depan rumahnya, seketika satu dari dua pelaku langsung menodongkan senjata api tepat di depan muka Sugiarti.

Pelaku itu bahkan sempat mengancam Sugiarti. "Posisi adik saya ada di ruang tengah lagi tiduran sambil nonton. Pas ibu buka pintu, ditodong pistol, diancam, katanya kalau teriak dia bakalan nembak. Posisi ibu cuma terhalang kasa pintu sama si pelaku," tutur Yugo.

Sugiarti kemudian spontan membanting pintu kayu dari dalam dan berteriak rampok serta meminta tolong.

Namun, saat itu kondisi di sekitar rumah sedang sepi dan tetangga masih belum mendengar permintaan tolong Sugiarti.

Tidak lama setelah itu, Ita keluar dari pintu samping rumah lalu memukul dua pelaku hingga keluar rumah.

Aksi Ita sempat membuat para pelaku terdesak hingga keluar dari rumah tersebut. Namun, ketika para pelaku hendak kabur menggunakan sepeda motor, Ita membawa sapu lidi dan kembali menghampiri serta memukul para pelaku.

Di saat itu juga salah seorang pelaku menembak Ita dari jarak dekat. Jenazah Ita telah selesai diotopsi di RSUD Kota Tangerang pada Senin malam. Rencananya, Ita dimakamkan di TPU Selapajang pada pukul 09.00 WIB hari ini.

Sumber: Kompas.com

0 Response to "Seorang Perempuan Muda di Tangerang Tewas Ditembak Pelaku Curanmor, Simak.."

Posting Komentar