Rizieq Shihab Kembali Dilaporkan ke Polda Bali oleh Patriot Garuda Nusantara, Ini Kasusnya


CeriaNews.com - Tidak ada unsur politik yang melatarbelakangi pelaporan Rizieq Shihab ke Polda Bali oleh kelompok masyarakat Patriot Garuda Nusantara (PGN) dan Yayasan Sandhi Murti (YSM).

"Saya melaporkan ini semata-mata proses hukum, tidak ada unsur politik. Kita tidak ingin ada chaos di Indonesia karena omongannya dia," kata Ketua Yayasan Sandhi Murti Ngurah Harta di Polda Bali, Jalan W.R. Supratman, Denpasar, Bali, Kamis 8 Juni 2017.

Harta menjelaskan, Rizieq yang hendak menghancurkan pura dan kuil mengancam ketenangan umat Hindu. Terlebih, Rizieq mengatakan, hendak memulangkan umat Hindu yang berada di Jakarta ke Pulau Dewata.

"Kalau ini dibiarkan dan jadi viral, maka banyak orang akan meniru, karena dia kan difigurkan," tambahnya.

Menurut Harta, pelaporan terhadap Rizieq adalah upaya melindungi umat Islam yang ada di Bali yang selama ini hidup rukun berdampingan umat Hindu. "Agar tidak bentrok akibat pernyataan Rizieq Shihab di Youtube yang sangat provokatif," lanjutnya.

Harta mengimbau agar seluruh masyarakat Bali tidak terprovokasi dengan kalimat Rizieq. Sehingga, tidak ada ancaman bagi umat manapun yang ada di Bali.

"Saya imbau umat Hindu tidak terprovokasi karena ada aktor intelektual di balik itu," tandasnya.

Sebelumnya, Rizieq dilaporkan ke Polda Bali terkait video dirinya yang membuat resah masyarakat Hindu. Video itu diunggah di Youtube dengan durasi 13 menit.

Di dalam video berjudul `Sikap Imam Besar FPI Terhadap ISIS`, Rizieq mengatakan akan membakar rumah ibadah masyarakat Hindu di Bali. Pada video yang diunggah pada 17 Agustus 2014 itu, tampak Rizieq memberikan ceramah pada ribuah orang di Jakarta.

Dalam laporannya, tidak disematkan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Pernyataan Rizieq dinilai bersifat provokasi, sehingga hanya dituduhkan Pasal 156 huruf (a) KUHP tentang Permusuhan, Penyalahgunaan, atau Penodaan Terhadap Suatu Agama.

Sumber: metrotvnews.com

0 Response to "Rizieq Shihab Kembali Dilaporkan ke Polda Bali oleh Patriot Garuda Nusantara, Ini Kasusnya"

Posting Komentar