Reaksi Memilukan Para Veteran Saat Mendengar Video Mahasiswa Sumpah Negara Khilafah


CeriaNews.com - Baru-baru ini tersebar video terkait reaksi para veteran pejuang Indonesia yang melihat sekelompok mahasiswa menyampaikan sumpah Negara Khilafah. Diketahui video tersebut adalah mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK).

Video tersebut sudah diunggah pada 30 Maret 2016 dan tercatat sebanyak 3500 mahasiswa menggelar simposium nasional di Kampus IPB Dramaga, Bogor. Simposium itu sendiri digelar pada tanggal 27 Maret 2016 silam. Video ini berisikan mengenai sumpah mahasiswa Indonesia yang akan menjadikan Negara Indonesia adalah Negara Khilafah.

"Kami akan terus berjuang tanpa lelah, untuk tegakkan syariah Islam dalam naungan negar Khilafah Islamiyah sebagai solusi tuntas problematika masyarakat Indonesia"

Video sumpah ini pun ditunjukan kepada para veteran yang dulunya berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Terlihat ada 4 veteran pejuang yang sudah lanjut usia yang ditunjukan video ini. Dan reaksi yang mereka berikan pun mengejutkan.

"Astagfirullah."

"Negara Indonesia itu mau dibikin negara lain? Islam? Saya tidak setuju."

"Kita berjuang itu tidak umat Islam sendiri, tidak umat agama lain sendiri. Tidak ada. Semua bersama-sama berjuang untuk meraih kemerdekaan itu."

"Saya sebagai pejuang, kondisi saya sampai cacat. Jadi saya nggak setuju."

"Nggak usah, sebab Indonesia merupakan negara kepulauan yang banyak sekali pendukungnya, yang beragama macam-macam dan nanti mendirikan salah satu agama (negara), itu nanti menimbulkan perpecahan."

"Saya juga orang Islam, Pancasila itu untuk semua agama bisa."

"Saya tetap seperti yang sekarang, pokoknya negara Kesatuan, ideologinya Pancasila, itu sudah paling tepat sekali."

Pada akhir video itu pun para veteran pejuang Indonesia memberikan pesan untuk anak-anak muda zaman sekarang. Bahwa kemerdekaan yang didapat dulu bukanlah merupakan perjuangan dari satu golongan saja.

Oleh karena itu para veteran tetap memilih Pancasila saja, dan berharap anak-anak muda yang satu pendapat dengan para veteran itu untuk mengingatkan anak-anak muda yang mengharapkan Indonesia menjadi negara Khilafah.

Video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Dhani Hargo ini sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan sudah dibagikan sebanyak 31 ribu lebih serta mendapatkan lebih dari seribu komentar dari para warganet. Berikut komentar-komentar yang diberikan oleh para warganet di kolom komentar akun Facebook Dhani Hargo.

"Kasian lihat ekspresi mereka, mereka berjuang untuk kesetaraan dan kemerdekaan untuk semua, bukan cuma Islam tapi SEMUA," tulis akun Kaka Chaniago.

"Pancasila & NKRI itu harga mati. Karena Indonesia merdeka bukan dari satu golongan saja. Setuju!!" tulis akun Edward Anthony Jullian.

"Sungguh ironi, veteran kita berjuang mati-matian memerdekakan bangsa ini, eh mahasiswa-mahasiswa sok pintar ini mau jadi pahlawan kesiangan," tulis akun Thio Kie Li.

"Pelajaran yang sangat berharga dan berarti. Inilah alasan kenapa para pejuang memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Berjuang, berkorban nyawa bukan untuk kepentingan satu golongan atau aliran melainkan untuk kepentingan bersama. Kepentingan berbangsa!" tulis akun Stanley Luntungan.

Sumber: Berantai.com

1 Response to "Reaksi Memilukan Para Veteran Saat Mendengar Video Mahasiswa Sumpah Negara Khilafah"

mahfud effendy mengatakan...

Kapan para mahasiswa kementhus, keminter,mbregudul diciduk polisi dijebloskan ke penjara, uang bulanan masih mengandalkan kiriman orang tua tahu apa tentang Indonesia polah polah melakukan sumpah negara khilafah hanya karena korban cuci otak oleh para onta onta ediot

Posting Komentar