Ahli Baca Tulisan Tangan Menganalisa Kondisi Psikologis Dibalik Tulisan Tangan Ahok, Ternyata..


CeriaNews.com - Tulisan tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lewat surat yang ia kirimkan untuk para pendukungnya ternyata menyimpan makna yang mendalam. Surat tersebut dibacakan oleh istri Ahok, Veronica Tan, saat konferensi pers terkait keputusan batalnya pengajuan banding atas vonis majelis hakim, Selasa, 23 Mei 2017.

"Pada saat kami sebagai keluarga memutuskan tidak banding, bapak minta saya untuk bacakan surat ini untuk semua," ucap Veronica.

Belum sampai selesai dua kalimat isi surat, Veronica berhenti membaca dan menangis tersedu-sedu. Setelah mampu menenangkan diri, barulah Vero melanjutkan membaca surat dari Ahok tersebut.

Menurut ahli grafolog, Putro Perdana, Ahok kini telah mengalami perubahan besar dalam hidupnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Putro setelah melakukan analisis terhadap tulisan tangan Ahok.

Untuk diketahui, grafolog adalah seorang ahli membaca kondisi psikologis atau karakter seseorang melalui tulisan tangan. Ilmu yang mempelajari tentang kemampuan ini disebut dengan grafologi. Melalui laman Facebooknya, Putro menulis analisisnya terkait tulisan Ahok.

"Lihatlah margin kiri tulisan tangan ini, lihat seberapa tidak merata itu. Ini menunjukkan bahwa dia menyesali banyak hal yang telah dilakukannya di masa lalu. Lihatlah seberapa dekat spasi antarkata. Ini menunjukkan bahwa dia merindukan teman dan orang yang dia cintai. Biasanya ia memiliki bentuk tulisan tangan yang lebih tajam, sekarang nampaknya lebih membulat. Ini menunjukkan bahwa dia menyadari bahwa bersikap agresif tidak bisa menyelesaikan semua masalah. Beberapa hal membutuhkan sentuhan yang lebih manusiawi. Perubahan tulisan tangan, menunjukkan perkembangan karakter penulisnya. Seperti profil psikologis, tulisan tangan selalu bergerak. Dan dalam kasus ini, kita belajar bahwa orang yang paling keras pun bisa dilunakkan oleh pengalaman yang mengubah hidupnya. Mudah-mudahan, dia belajar kesalahannya. Dan saat dia, dia akan menjadi orang yang berubah."

Seorang netizen bernama, Rinaldi Ridwan memberikan komentar pada unggahan Putro dan meminta analisis lebih lanjut.

Rinaldi Ridwan, "Lebih panjang lagi dong plis analisisnya! Kerennn."

Putro lantas membalas komentar tersebut dan menguraikan penjelasan tambahan.

"Sebagian dari egonya masih di situ. Ukuran tulisannya cenderung masih besar. Mungkin seiring waktu akan mengecil. Kemiringan tulisannya juga sudah tidak terlalu ke kanan. Ada perubahan dalam cara dia mengekspresikan emosi. Sedikit lebih kontemplatif dibanding dulu. Kadang karakter manusia akan banyak berubah seiring semakin sering dirinya berbincang dengan dirinya sendiri. Bagi pria yang lebih rendah, kesepian membunuh. Tapi untuk pria yang lebih besar .Kesepian menumbuhkan karakter mereka," balasnya.

Sumber: Berantai.com

Silahkan dishare jika berkenan, terima kasih.

0 Response to "Ahli Baca Tulisan Tangan Menganalisa Kondisi Psikologis Dibalik Tulisan Tangan Ahok, Ternyata.."

Posting Komentar