Surat Pengunduran Diri Ahok ke Presiden Jokowi Ini Bacanya Bikin Sedih! Share!


CeriaNews.com -Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajukan pengunduran diri dari posisi Gubernur DKI Jakarta ke Presiden Jokowi. Ini surat pengunduran dirinya:

Surat pengunduran diri Ahok yang didapat detikcom, Rabu (24/5/2017), diketik di atas kertas putih. Ahok membubuhkan tanda tangannya dengan pulpen warna biru.

Dalam surat itu, Ahok melandaskan pengajuan pengunduran dirinya karena vonis 2 tahun yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Mohon kiranya Bapak Presiden Republik Indonesia mengabulkan permohonan pengunduran diri saya ini," ujar Ahok di bagian akhir suratnya.

Berikut surat pengunduran diri Ahok:

Surat pengunduran diri Ahok. Foto: dok. Istimewa
Sehubungan dengan ditetapkannya putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan Nomor 1537/Pid.B/2016/PN.JKT.Utara yang dibacakan pada 9 Mei 2017 dan terbitnya keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 56/P tahun 2017 tentang Pemberhentian Sementara Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Penunjukan Pelaksana Tugas Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Sisa Masa Jabatan Tahun 2012-2017 tertanggal 12 Mei 2017, maka dengan ini saya:

Nama lengkap: Ir. Basuki Tjahaja PUrnama , M.M

Tempat lahir: Manggar (Kabupaten Belitung Timur)

Tanggal lahir: 29 Juni 1966

Dengan ini menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 130/P Tahun 2014 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Masa Jabatan Tahun 2012-2017 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Sisa Masa Jabatan Tahun 2012-2017.

Mohon kiranya Bapak Presiden Republik Indonesia mengabulkan permohonan pengunduran diri saya ini.


Sumber: Detik.com & Merdeka.com

0 Response to "Surat Pengunduran Diri Ahok ke Presiden Jokowi Ini Bacanya Bikin Sedih! Share!"

Posting Komentar