Sindiran Pedas Ruhut Sitompul Untuk Rizieq Yang Enggan Pulang Ke Indonesia


CeriaNews.com - Habib Rizieq Shihab mangkir dua kali dari penggilan polisi terkait kasus chat Whatsapp yang melibatkan dirinya dan Firza Husein. Pihak kepolisian telah mengeluarkan perintah untuk membawa paksa Rizieq yang kini belum juga kembali ke Indonesia. Rizieq sendiri tak akan kembali ke Indonesia.Hal tersebut dikatakan oleh Sugito Atmo Prawiro, pengacara Rizieq Shihab.

Sementara itu Ruhut Sitompul menanggapi sikap Rizieq Shihab yang mangkir dari proses hukum tersebut. Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat itu menganggap Rizieq tak bernyali lantaran menghindar dari proses hukum yang menjeratnya.

"Oh, jelas menghindar (proses hukum). Kan saya tahu, saya kan lawyer. Dia manusia enggak punya nyali, kok," kata Ruhut saat dihubungi, Rabu (17/5/2017).

Seperti yang diberitakan, Rizieq dua kali mangkir dari panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk kasus chat. Pimpinan FPI tersebut tak memenuhi panggilan karena berada di luar negeri. Rizieq awalnya umrah di Arab Saudi lalu sempat bertolak ke Yaman, dan Kuala Lumpur.

Namun, ia tak kembali ke Indonesia dan terbang ke Arab Saudi. Meski banyak pihak yang geram lantaran sikap mangkir Rizieq tersebut, namun Ruhut mengimbau agar semua bisa menahan diri. Ia berharap semua proses hukum tersebut bisa diselesaikan oleh pihak Kepolisian.

"Perlu dijaga pengendalian diri yang baik, jangan sampai kita yang jadi kena. Jadi tolong hati-hati. Lebih baik kita serahkan saja, polisi kita hebat, jaksa kita hebat, pengadilan kita juga hebat dan Presiden kita acungi jempol," ujar Ruhut.

Rizieq dilaporkan ke polisi untuk sejumlah kasus. Mulai dari kasus chat WhatsApp hingga pelecehan pancasila. Rizieq sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus pelecehan Pancasila yang ditangani Polda Jawa Barat.

Sumber: kompas.com

0 Response to "Sindiran Pedas Ruhut Sitompul Untuk Rizieq Yang Enggan Pulang Ke Indonesia"

Posting Komentar