Postingan Maia Yang Beri Dukungan Untuk Ahok Memicu Perdebatan Dengan Sejumlah Netizen


CeriaNews.com - Vonis hakim terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai janggal dan mencerminkan ketidakadilan. Masyarakat pun ramai-ramai mengecamnya, termasuk sejumlah selebritis tanah air. Hakim menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara untuk ayah tiga orang anak ini.

Masyarakat rasakan ketidakadilan dalam vonis yang dijatuhkan hakim. Pasalnya ada banyak koruptor yang melakukan kesalahan dengan memakan uang rakyat justru mendapat hukuman yang lebih ringan. Sudah tak terhitung berapa banyaknya dukungan yang mengalir untuk Ahok, baik dari masyarakat biasa maupun kalangan selebriti.

Kalangan selebriti Indonesia lebih banyak memberikan dukungan mereka melalui media sosial masing-masing. Salah satu selebriti yang memberikan dukungannya kepada Ahok adalah ibunda Al, El dan Dul, Maia Estianty. Maia dikenal sebagai salah satu selebriti pendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Belum lama ini, Maia mengunggah kicauan yang menyamakan Ahok dengan pahlawan Indonesia.

Kicauan tersebut justru menjadi perdebatan antara Maia dan para netizen di media sosial Twitter.

"Pak @basuki_btp tetap sabar ya. Dulu Eyang Tjokro (H.O.S Tjokroaminoto) juga pernah dipenjara Belanda kok. Politikus pasti ada yang nasibnya di penjara. Sudah biasa," kicau Maia, Selasa (9/5/2017).



Kicauan tersebut ternyata menyulut perdebatan antara Maia dengan netizen.

"Kamu orang suci ya? Itu biar jadi urusan Tuhan dan hukum. Maaf saya bukan Tuhan yang tugasnya menghakimi manusia," jawab Maia.

"Mbak ini Islam apa sih. Belain yang salah kok segitunya. Jangan tertipu media Yahudi. Jangan dilihat dari penampakan yang di luar aja mbak. Lihatlah di belakang Ahok itu siapa. Itu hanya bisa dilihat dengan mata keimanan," komentar @rusdianti420.



"Salah menurut saya dan kamu tidak mutlak salah karena kita bukan Tuhan. Yang saya tahu, beliau orang yang selalu bersegera dalam berbuat kebaikan. Membantu orang yang susah, ga punya rumah pun dibelikan beliau," jawab Maia.

"Jelas bedalah bun, eyang Tjokro kan ada pada masa penjajahan, dia membela Indonesia, berbuat untuk negara," protes @lala_kristya.

"Pak Ahok juga sudah banyak membangun Jakarta. Lihat itu bundaran Semanggi sekarang megah (salah satunya)," timpal Maia.

Sumber: Berantai.com

0 Response to "Postingan Maia Yang Beri Dukungan Untuk Ahok Memicu Perdebatan Dengan Sejumlah Netizen"

Posting Komentar