Mengejutkan! Sama-Sama Di Mako Brimob, Kondisi Kamar Firza Beda dengan Kamar Ahok!


CeriaNews.com - Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), divonis hukuman penjara dua tahun, ia ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok tinggal dalam ruang tahanan dengan kondisi sederhana. Tak ada kamar mewah untuk Ahok, juga tak dilengkapi dengan kamar tidur nyaman, dan tanpa kamar mandi yang kinclong.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kombes Waris Agono selaku Kabag Ops Korps Brimob. Berdasarkan penuturan Waris, Ahok menempati ruangan seluas 2x3 meter. Ruangan sempit itu beralaskan semen serta dilengkapi kamar mandi di dalamnya.

"Rutan Ahok ada di lantai 1. Ukuran ruangan 23 (meter) untuk satu orang aja, tidak pakai kasur, hanya beralas saja dan kamar mandi di dalam," paparnya. Ruangan sempit itu beralaskan semen serta dilengkapi kamar mandi di dalamnya.

Sel yang ditempati Ahok termasuk sel khusus. Untuk itu, mantan Bupati Belitung Timur itu tinggal di ruangan tersebut seorang diri.

Dalam wawancara bersama awak media termasuk Warta Kota di Mako Brimob, Waris menyangkal informasi yang menyebut kamar Ahok dilengkapi pendingin ruangan alias AC.

"Enggak, di ruang tahanan biasa. Sama aja kayak yang lain. Tidak ada pengguanan AC di dalam ruang tahanan," ucapnya.

Sementara itu, belakangan beredar foto di media sosial yang menghebohkan netizen. Bagaimana tidak, foto yang diunggah pengguna Twitter @ratu_adil itu memperlihatkan kondisi kamar tahanan di Mako Brimob yang jauh berbeda dengan sel tahanan Ahok.

Ruangan dalam foto itu diduga kamar tahanan yang dihuni oleh Firza Husein. Dalam kamar yang diduga hunian Firza dalam Mako Brimob tersebut tampak ada kasur empuk.



Lantainya beralaskan keramik. Di kamar tersebut juga disediakan almari kayu. Firza yang tak mengenakan hijab terbaring di atas kasur itu. Di foto yang lain, ia juga terlihat mengenakan daster dan mengonsumsi tempe serta nasi bungkus.



Pengacara Firza, Dahlia Zein membenarkan wanita dalam foto itu adalah kliennya. Ia pun menyayangkan mengapa foto itu bisa menjadi viral.

"Tentu buat kita syok karena itu ada gambar Firza lagi tidur di rutan tanpa hijab itu sempat diviralkan," ucap Dahlia.

Wanita yang kini terjerat kasus chatbersama Rizieq Shihab itu memang pernah mendekam dalam Mako Brimob. Pada awal Februari 2017 lalu, Ketua Solidaritas Sahabat Cendana itu dijebloskan dalam Mako Brimob lantaran dianggap tak kooperatif saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Ketika itu, Firza Husein berstatus tersangka dalam kasus dugaan upaya makar.

"Yang bersangkutan tidak kooperatif saat penyidik ingin memintai keterangan untuk melengkapi berkas perkaranya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, pada 1 Februari silam.

Tak pelak, foto yang beredar di media sosial itu kini menjadi pertanyaan netizen. Banyak dari mereka yang bahkan menyoroti perbedaan mencolok dari dua kamar tahanan tersebut.

"Ini firza husein di sel mako brimob pake springbed. Masak pak Ahok tanpa alas?" kicau akun @home_alone.

"Kalau kamar tahanan Pak Ahok 23 M beralas tikar, tanpa kasur & bantal. Kenapa dulu Firza Husein dikasih kamar luas pake kasur & bantal?" cuit akun @MegaSimarmata.

Sumber: Berantai.com

0 Response to "Mengejutkan! Sama-Sama Di Mako Brimob, Kondisi Kamar Firza Beda dengan Kamar Ahok!"

Posting Komentar