Djarot Unggah Foto Veronica Menangis, Kata-Kata Postingannya Mengharukan


CeriaNews.com - Majelis hakim menjatuhkan vonis hukuman penjara 2 tahun untuk kasus penodaaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok juga memutuskan untuk mencabut permohonan banding.

Pencabutan permohonan banding disampaikan tim penasihat hukum Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (22/5/2017) sore. Tak cuma tim penasihat hukum, Veronica Tan, istri Ahok juga turut menyampaikan pencabutan banding tersebut.

Tak berselang lama, pada Selasa (23/5/2017) tim kuasa hukum dan Veronica pun menggelar konferensi pers. Di kesempatan itu Veronica menyampaikan secara langsung surat yang ditulis Ahok dari balik jeruji besi untuk pendukungnya.

Dalam surat tersebut, Ahok berterima kasih pada ratusan pendukungnya. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga mengaku ikhlas akan menjalani masa hukuman yang berlaku. Air mata Vero pun menetes di sela-sela pembacaan surat Ahok.

Ia beberapa kali terisak dalam konferensi pers yang digelar di Gado-Gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Jakarta Pusat tersebut. Berikut isi surat menguras hati dari Ahok yang dibacakan Veronica:



"Rumah tahanan Depok, Minggu 21 mei 2017.

Kepada relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua yang telah menjalani proses demokrasi di mana pun berada...

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami, saya mau berterima kasih kepada suadara-saudara yang terus mendukung saya, kirim bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku, bahkan dengan berkumpul dengan menyalakan lilin.

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini. Apalagi saya...

Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini. Jika untuk kebaikan berbangsa dan bernegara, alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang menganggu lalu lintas.

Tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini. Saya khawatir banyak pihak yang akan menunggangi jika para relawan berunjuk rasa, apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita.

Terima kasih telah melakukan unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan, konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila dan UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Mari kita tunjukkan bahwa Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa. Kita tunjukkan bahwa kita orang yang beriman kepada Tuhan Yang Masa Esa pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia.

Gusti ora sare...

Put your hope in the Lord now and always (Mazmur 131 ayat 3)

Kalau dalam iman saya, saya katakan: The Lord will work out his plans for my life (Mazmur 138 ayat 8a).

Ahok BTP"

Di hari yang sama, Djarot Saiful Hidayat lagi-lagi memperlihatkan simpatinya pada Ahok. Djarot yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu memang dikenal sebagai sahabat karib Ahok.

Lewat akun Instagramnya, Djarot mengunggah foto Veronica. Dalam foto tersebut, ibu tiga anak ini terlihat memegang mikrofon serta meneteskan air mata.

Ucapan memancing haru pun ditulis Djarot dalam kolom keterangan foto. Mantan Wali Kota Blitar tersebut menyatakan dirinya tetap akan mendukung Ahok dan Vero. Seperti dituliskan Djarot, dukungan ini demi memperjuangkan Indonesia yang lebih baik.

"Kami akan tetap berdiri bersamamu Bu @veronicabtp , bersama sama memperjuangkan nilai-nilai yang diperjuangkan Pak @basukibtp menuju Indonesia yang lebih baik. #saveahok #nkrihargamati," tulis Djarot mengiringi unggahannya.

Tak pelak, unggahan Djarot ini memancing reaksi beragam dari netizen. Selang satu jam setelah diunggah, foto ini sudah mendapat 31 ribu lebih likes dari netizen.

Warganet juga mengaku terbawa perasaan. Mereka juga memberikan dukungan untuk Ahok dan keluarga. Berikut komentar-komentar yang dituliskan warga jagat maya:

"Tuhan bersama pak Basuki dan keluarga ,tetap kuat bu Vero," terang @yeen_fei.

"Amin. God bless you pak Ahok dan Ibu Vero. Terima kasih Pak Djarot san Ibu Happy atas teladan bgmn mjd sahabat yg baik," tambah @veronica_saja.

"Sedih lht Bu @veronicabtp," komentar @evibaskoro173.

"Ibu Vero harus tetap kuat yaa... Rencana Tuhan selalu lebih indah dariapada rencana kita bu.... Semangat," tambah @anglmria.

"My heart breaks for this.....," komentar @amareally.

0 Response to "Djarot Unggah Foto Veronica Menangis, Kata-Kata Postingannya Mengharukan"

Posting Komentar