Tolak Konser Rekonsiliasi Anies-Sandi, Jawaban Once Ini Bungkam Pendukung Anies-Sandi! Share!


CeriaNews.com - Aku salut ama Once
Dia berani bersuara
Saya sih setuju sama Once

Di tengah suasana masih belum move on, saya WA teman saya, Once eks Dewa nanya kapan ada konser dia dalam waktu dekat ini. Niatnya untuk nonton konser musik, cari hiburan dunia. Alih-alih dapat info jadwal konser, Once malah kasih tau saya, dia ngga mau ikut manggung konser rekonsiliasi ala Anies-Sandiaga yang lagi mereka rancang. Once bilang, “Saya cuma mau bilang ngga mau ikut kalo acara persatuan ala Anies-Sandiaga. Saya cuma mau ikut konser untuk anti kekerasan, anti radikalisasi dan anti FPI. Saya mau ikut konser yang disponsori oleh orang-orang loyalis demokrasi sejati, bukan pengusung mob-krasi kayak Anies-Sandiaga”

Saya memastikan jawaban Once dengan bertanya, “Elo tau konsekuensinya (jika menolak ikut konser)? Once menjawab, Gw cuma mau konser kebangsaan anti kekerasan. Kalo ada tema gitu gw ikut…tapi kalo konser persatuan cuma buat lupain isu SARA yang kemarin, ngga mau.”

Saya sangat yakin, teman saya ini bukan orang yang emosional dan moody. Sebagai seorang lulusan Fakultas Hukum UI, Once tentu paham soal hukum. Sebagai seorang yang saya kenal sangat religius, Once tentu merasakan letupan-letupan SARA di pilkada Jakarta. Once bilang, “Kita menerima kekalahan Ahok tapi kemenangan itu didapat dengan mengkhianati pluralisme dan Pancasila, pake preman dan ancaman kekerasan dan tidak menyatukan Indonesia.

Salut ya untuk Once yang memilih menolak ikutan acara yang diklaim sebagai “Konser Rekonsiliasi”. Ketika saya tanya, Once ngga takut ngga dapat job? Cuma butuh semenit untuk reply “nggalah”. Saya sudah minta izin untuk share soal sikapnya ini. Dia oke.

Saya yakin sesudah saya posting ini, mungkin Once akan dihakimi oleh orang banyak karena dianggap tidak mendukung konser rekonsiliasi. Saya berharap, warga dunia maya (yang semoga dunia maya ini adalah bumi yang bulat) bisa merenungkan posisi Anda jika menjadi Once. Bayangkan dia yang dulu menyanyi untuk mendukung Ahok dan sekarang setelah Ahok kalah menerima tawaran manggung yang diklaim rekonsiliasi.

Sangat masuk akal bagi seorang Once untuk menolak karena tidak mungkin rekonsiliasi terjadi sambil membiarkan kelompok anti-keberagaman dan gemar kekerasan mendapat kesempatan untuk berkembang biak di bawah ketiak Anies-Sandiaga. Saya justru akan sebel jika Once ikutan konser rekonsiliasi. Kenapa? Rekonsiliasi butuh lebih dari sekadar konser. Rekonsiliasi butuh upaya lebih, usaha besar dari orang-orang yang bisa jadi teladan. Anies-Sandiaga sangat perlu extra effort, harus bekerja dua kali lebih keras untuk menenun kembali kebangsaan yang sudah dirobek oleh mereka sendiri. Akhirnya, semoga Konser Rekonsiliasi sukses dan semarak. God bless Indonesia.

Oke Once kata Andrey Abad.

#jakartatanpaahok
#indonesiatoleran
#hadassahofindonesia
dari FB nya Monique Rijkers
(gerpol)

Silahkan dishare jika berkenan, terima kasih.

9 Responses to "Tolak Konser Rekonsiliasi Anies-Sandi, Jawaban Once Ini Bungkam Pendukung Anies-Sandi! Share!"

Sangkakala Abadi mengatakan...

Setuju Dgn once. Tunjukan sikap dengan tegas. Indonesia butuh orang tegas menentang Intoleran, kekerasan dan Sara.

Robby Subarly mengatakan...

Salute buat Once !! Itu baru namanya punya sikap.

Richadiana Kartakusuma mengatakan...

thanks Andrey Abad for sharing

H manalu mengatakan...

Once....gitu lo...

Abbi Choa mengatakan...

HIDUPKAN NKRI!!!!!!

nobelson deejay mengatakan...

Manusia berjiwa Seni itu sejatinya punya sikap,akan beda dengan mereka yg memberi label dirinya sebagai seorang seniman
Salut dengan prinsip dn sikap yg di ambil oleh once
#semoga makin banyak yg berani bersikap untuk indonesia

eddy subyakto mengatakan...

Saya masih sangat percaya msh banyak orang di negri ini yg berani mengatakan kebenaran,BKN Krn kesamaan Agama dg Ahok Once bersikap seperti itu tapi karena Dia melihat ada cara2 yg ngga Indonesia guna mendapat kekuasaan,salut Once

arief budiman mengatakan...

Indonesia tanah air kita , tak rela negri ini dikuasai oleh orang orang MUNAFIQ dan tidak berkebhinekaan.
Kami akan selalu setia mengibarkan bendera merah putih di seluruh penjuru negri

Royke Manondo mengatakan...

Super salute tuk Mas Once.....!!

Posting Komentar