Terinspirasi Semangat Ahok-Djarot, Pasangan Ini Beri Nama Unik Ini Pada Bayinya

M Akbar dan Renda Tri Suciani
CeriaNews.com - Semangat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok-Djarot ternyata menjadi inspirasi bagi sebagian orang. Ini juga yang membuat pasangan suamiistri M Akbar dan Renda Tri Suciani memberikan nama yang unik untuk putrinya yang baru lahir. Mereka menamakannya Nadiva Putribadja, nama sebagai ungkapan kagum dan cintapada Basuki-Djarot.

Bukan tanpa alasan, ide pemberian nama tersebut muncul sebelum persalinan ketika Renda Tri Suciani (istri Akbar) menghadiri acara pengajian dan bazar murah yang digelar Relawan Badja Bhineka Tunggal Ika dan Badja Dharma di Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Rabu, (29/3/2017).

Saat itu, kandungan istri Akbar sempat dielus-elus Happy Djarot yang hadir memenuhi undangan panitia. Dikabarkan, proses persalinan Renda Tri Suciani dilakukan di klinik Bidan Eka di kompleks Zeni, Rawajati, Kelurahan Pejaten Timur, Jumat, (31/3/2017).

Renda mengisahkan, dirinya merasa amat bahagia ketika dalam pengajian tersebut, kandungannya sempat dielus-elus oleh ibu Happy Djarot, istri Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.

"Saya sudah berikhtiar sebelumnya. Jika bayi saya lahir akan saya namakan Putribadja. Saya ingin putri saya bermental badja seperti Basuki dan Djarot yang meskipun diterpa berbagai masalah tetapi mereka tetap tabah untuk mengabdikan diri bagi kemaslahatan warga DKI," kisah Renda.

Mendapat informasi tersebut, Relawan Badja Bhineka Tunggal Ika langsung bergegas menuju klinik Bidan Eka. Dalam kesempatan tersebut, Tim Relawan Badja Bhineka Tunggal Ika menyerahkan bantuan demi meringankan beban biaya persalinan Putribadja.

M. Akbar, ayah Putribadja merasa terharu dan berkali-kali mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Relawan Badja Bhineka Tunggal Ika yang diwakili oleh Andreas Kaba, Valentine Saragih, dan GF Didinong Say selaku Sekjen.

Ketika ditanya soal fasilitas BPJS, Akbar mengatakan pihaknya belum berniat menggunakan BPJS. Dirinya beralasan dirinya tidak ingin proses persalinan terkesan dipersulit karena tak semua petugas Puskesmas bisa melayani dengan ramah pada pasien sehingga ia memilih di klinik.

"Iya, pelayanan yang diberikan oleh petugas Puskesmas belum maksimal, terkesan kurang ramah kepada pasien," ujar Akbar.

Saat menerima bantuan dari relawan Bhineka Tunggal Ika, pasangan suami istri (pasutri) ini tak dapat membendung rasa haru. Kepada media, ibunda Putribadja terang-terangan mengatakan dirinya pendukung fanatik Basuki-Djarot.

"Saya, berharap jagoan saya, Basuki-Djarot dapat terpilih kembali karena hanya Badja yang mengerti kebutuhan warga," tuturnya.

Sumber: Beritasatu.com

0 Response to "Terinspirasi Semangat Ahok-Djarot, Pasangan Ini Beri Nama Unik Ini Pada Bayinya"

Posting Komentar