Sebut Pembela Ahok Bangsa Kelas Tempe, Ari Wibowo Balas Dhani Lebih Pedas! Makjleb Bacanya..!


CeriaNews.com - Ahmad Dhani kembali berkoar di akun Facebook pribadinya soal kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama. Musisi kawakan ini menulis sebuah sajak berjudul "Bangsa Kelas Tempe".



Sajak ini tidak menyasar gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok tersebut. Melainkan para pendukungnya yang oleh Dhani disebut dengan istilah "Tempekers".

Dhani menumpahkan kekesalannya kepada orang-orang, terutama umat Islam, yang masih saja mendukung Ahok dalam kasus penistaan agama.

Dalam sajak itu, Dhani menyebut aksi Tempekers membela Ahok sudah melampaui batas akal sehat. Bahkan, menurut Dhani, mereka menggunakan standar ganda ala Amerika Serikat.

Ia mencontohkan pernyataan tempekers yang menyebut Al Maidah 51 sudah tidak relevan di Pilgub DKI. Padahal, kata Dhani, tidak ada satu pun pemuka agama lain yang menyatakan potongan ayat suci mereka tidak relevan.

Selain itu, Dhani juga merasa prihatin karena ada umat Islam yang menyebut Ahok sebagai gubernur Islami.

"Kasihan, menghamba kok sampai serendah itu," sindir mantan cawabup Bekasi itu.

Di akhir sajaknya, Dhani meminta Tempekers untuk menyudahi segala kebodohan ini. Kata Dhani, Ahok harus masuk masuk penjara agar para Tempekers bisa sembuh dari mental tempe mereka.

Berikut penggalan sajak berjudul "Bangsa Kelas Tempe" itu:

Bangsa kelas tempe

Memahami arti penistaan agama saja...
Sebagian bangsa ini menunjukkan kelas tempenya...
Kewalahan memahami maknanya.

Kebenaran tafsir Al Quran itu cuma Allah yang menjadi hakim.

Jadi, tidak perlu ngotot membela Ahok bawa bawa tafsir.
Sampai sampai melakukan hal hal yang luar biasa.
Misalnya....

1. Menyatakan Al Maidah 51 sudah tidak relevan...
Shit... Tidak ada satupun pendeta pastur di Indonesia yang pernah menyatakan bahwa ada ayat di Injil yang sudah tidak berlaku.
Never!.

2. Menyatakan bahwa Ahok lebih "islami" dari pemimpin-pemimpin Islam.
What???... Kasian, menghamba Kok sampe serendah itu.

3. Mengangkat Ahok jadi santri kehormatan....
Tuempe tenan....

4. Bawa bawa gusdur yang sudah wafat dan tidak ikut menyaksikan kesewenang wenangan Ahok pada Rakyat kecil.
Gusdur tidak pernah dukung ahok yntuk Pilkada DKI...
jangan bohongi rakyat, bawa-bawa tokoh yang sudah wafat...
For god sake!

Kelucuan apapun yang kalian usung...

Ahok itu sudah berlagak seperti Allah
Dengan pernyataannya di Pulau Seribu.

Cuma Allah yang boleh jadi hakim atas tafsir Al Maidah 51 ! Bukan ahok !
Bukan ente atau siapapun!

Berbeda tafsir itu tidak akan pernah melanggar KUHP.

Gubernur non muslim menghina tafsir jumhur ulama...
Itu penistaan agama kelas berat.

Sekali lagi....

Gubernur non muslim menghina Tafsir jumhur ulama...
Itu penistaan agama kelas berat.

Sudahlah
Stop menghina diri sendiri.
Ahok harus masuk penjara.
Jadilah juragan di negara sendiri
Buktikan anda bukan bangsa tempe.

(para tempekers pasti marah-marah) baca tulisan ini)
Tanpa mampu ber argumentasi melawan kebenaran tulisan ini.
Lalu membalas menyerang pribadi penulis...
Dan jangan lupa gaya tulisan disesuaikan dengan para tempekers (kelas tempe).

Jawaban menohok Arie Wibowo

Melalui Akun Instagramnya Ari Wibowo memposting jawaban yang sungguh menohok siapapun yang membacanya....

Postingan Ari Wibowo ini sudah disukai hampir 4000 netizen dan dikomentari 277 netizen:


Ada teman seleb yg bikin sajak lucu begini
untuk para' Ahokers':
.
"Bangsa Kelas Tempe"
Memahami arti penistaan agama saja...
Sebagian bangsa ini menunjukkan kelas
tempenya...
Kewalahan memahami maknanya..
Kebenaran tafsir Al Quran itu cuma Allah yang menjadi hakim.
.Jadi, tidak perlu ngotot membela Ahok
bawa bawa tafsir.
Sampai sampai melakukan hal hal yang luar biasa. Dan seterusnya...
.
Nah, mengutip sajak-nya sendiri sudah sangat
jelas dan saya setuju 100%, yaitu bagian yang ini;
"Kebenaran tafsir Al Quran itu cuma Allah yang menjadi hakim"
.
Jadi kenapa pembuat sajak ikut sibuk
menghakimi & ngotot membela juga melalui sajaknya sendiri???
Kemakan sajaknya sendiri ini sih!
πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜†
.
Sedikit fakta soal Tempe..!
Dibalik tampangnya yang sangat
biasa, ternyata isinya penuh nutrisi
yang baik utk pertumbuhan tubuh.
Sumber proteinnya luar biasa..
Terbuat dari kedelai, dimana proses
fermentasinya memberikan pening-
katan protein, serat alami & vitamin.
Dan 100% hasil karya nenek moyang kita.

Ahok ibarat tempe, dari luar biasa2 aja,kulit luarnya sama2 sedikit kasar,Tapi isinya sangat bermanfaat, utk saya,utk kamu, utk Jakarta, utk Indonesia.Jadi, berbanggalah jadi 'Tempekers'Karena tempe itu asik, kawan. πŸ‘πŸ˜‰πŸ‘Orang pintar makan tempe..Bagi yg kebagian nasi bungkus/kotak,ingat ya, cilok boleh ada boleh ngga,tapi tempe itu harus.

Pilihannya juga jelas.. Salam 2 jari!
.
#savetempe #unitedtempekers #tempeforall #andallfortempe #banyakmakantempe
#stoppenistaantempe #tempekers #istrikudementempejuga #perjuanganbelumselesai #basukibtp #ahokdjarot #ahokforjakarta #ahokforgovernor2017

Komentar Netizen

safitriernawatiSepakat...πŸ‘πŸ‘idangngo♡ #savetempe
tri_eka_rahayu_putrihahaha keren @ariwibowo_official ngena tu si om,kebanyakan cilok muncrat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

oppie_marysaSalam dua jari @ariwibowo_official tetap smangat maju trus πŸ™

ervin_lym78Hemat kak @ariwibowo_official , jawaban yg penuh hikmat, bravo ahok-jarot ✌️

w.lina2706Maklumlah kan lg ga laku si mamat gombel gegara pilkada kalah ...dl mo jadi gubernur DKI apalgi wwwkkkk skrg dia lg stress menuju gila kali yah πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Kaya ga pernah makan tempe aja tuh si mamat gombel....dr pd makan cireng cilok ceker buatan bini syirik lo jauh kemana2 mat mending tempe LOL
nancyaritonangSalam tempel eh tempe mas @ariwibowo_official πŸ˜‰πŸ˜„

theferrytanNtr jangan2 tempe juga diboikot.. Hahahaha #savetempe
bening83Tempe menduan enak has makanan Cilacap ora ngapak ora kepenak πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ slm 2 jari geh bang ari

nyonya_donπŸ‘
martabak_kamilarisπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜Š tempe mahal di eropa bang @ariwibowo_official

meliyulia19Setuju banget πŸ‘sy suka tempe spt sy jg suka banget sm paslon no 2. Suka2 lah mo jelekin apapun ttg pak Ahok tp sy yakin dgn pilihan sy n pasti menang di putaran ke2 krn Tuhan menyertai org2 yg baik hati spt pak Ahok pak Djarot. GBU


Sumber: Infoteratas.com

49 Responses to "Sebut Pembela Ahok Bangsa Kelas Tempe, Ari Wibowo Balas Dhani Lebih Pedas! Makjleb Bacanya..!"

dandung mengatakan...

Ha..ha..ha... orang jepang juga psling suka makanan berbasis kedelai ada NATO,TOFU...sekarang ada pemuda indonesia nikah dan beristri orang jepan menetdp disana bikin usaha TEMPE.. usahanya jadi maju besar ksrena TEMPE disukai ,sungguh ironis di negeri sendiri dilecehkan sama si mamad yg koplak otaknya tidak ada rasa nasionalismenya bahwa Tempe udah dikenal dunia makanan yg berguzi tinggi kok malah buat tolok ukur yg kelasnya dianggap rendahan, katsnya makainya otak kanan....!!! Koplak sudah otak kananya si mamad ini gara2 udah ngga laku ,gagal nyagup gagal nyalon bupati...mudah2an gagdl hidup sekalianlah so mamad ini biar adem DKI...!!!!!

antonius supriyanta mengatakan...

INGAT ADA ARTIS MENYAKITI HATI ISTRI PERTAMANYA YANG SYAH ... KARENA TEMPE ... SEHINGGA LAHIRLAH TEMPEKERS ....KARENA PENGALAMAN SENDIRI SEBAGAI LAKI LAKI BEJAT

malla seta mengatakan...

Manta kan Ari.

Efrizal Rizal mengatakan...

Beruntunglah orang" yang sibuk mencari kekurangan dan kesalahan diri sehingga ngak sempat mencari kesalahan dan kekurangan orang, mati nanti allah tidak akan tanya kekurangan orang dan kesalahan orang lain tapi kesalahan dirimu.
Sudah banyak orang yang merasa pintar tapi hanya sedikit yang pintar merasa........salam 2 jari

Bang djarwo mengatakan...

Joss kakak ari... Ak yg dari luar DKI aja... Risi ama cie mamad.... Emangnya tiap hari slalu makan dagingkah si mamad itu....? Banyak tingkah aja cie norak..

bevikhan pakpahan mengatakan...

Si Ahmad Dhani itu lg sakit...,dia ngomong gitu,krn gak laku jd calon pemimpin.

anan kobong mengatakan...

Entahlah
bagi kami rakyat kecil
Urusan seperti di atas itu tak perlu kami pikirin
Karena libur kerja sehari aja entah itu HR Minggu atau tnggl merah kami tetep tak di gaji
Tp membaca postingan di atas
Saya setuju di bait yg bertuliskan
"Jadilah juragan di negeri sendiri"
Iki lho broooooooooo

Jabair Bair mengatakan...

Si Dhani itu sdh gila, mau jadi dewa tp gagal. Mau jadi balon gub juga gagal krn ga ada yg sunting, kini mau jadi bupati/wali kota juga gagal. Kini dia ingin jadi hakim. Introspeksi diri dong.... emanh kalo muka dah tebal ssh ga ada malunya.

andri suryadi mengatakan...

nanti saya calonkan beliau jadi ketua rt, kebetulan rumahnya satu jalan dgn rumah ku.

Unknown mengatakan...

tempe sudah diakui sebagaai warisan budaya bangsa sejak jaman majapahit, gua bangga makan tempe, dhani goblik

Unknown mengatakan...

Meskipun kalah, Ahok selalu ada di hati, kepemimpinannya sdh di buktikan, kalah menang itu biasa, tp tetap dihati cuma Ahok yg bisa.. salam 2 jari.. sy tempekers.. dan saya bangga jd warga jakarta dan Indonesia, gubernur hanya Ahok dihati saya.. semangat terus pa Ahok..

Joseph Rondonuwu mengatakan...

Aku...?? Tempekers too..!

twinkle mengatakan...

Tempe.. Tempe... , emang muka lu bagusan dari tempe gitu mad?? Tempe bisa di goreng, lha elu??

Mamanita mengatakan...

Dhani...nnti sy bw piaraan Ecca utk gigit ya...inget peristiwa mamamia 2007? Sy sdh ga suka sama elo dari duluuuuu, klu komen ga mutu..org yg ga berkwalitas sama sekali...mknya sering2 makan tempe protein tinggi, bergizi...spy jd pinteran dikit...

Mamanita mengatakan...

Mantab mas Ari, utk dhani dr dl gw ga suka sm laga loe, komentarmu ga mutu, org yg ga berkwalitas sm sekali, mknya sering2 mkn tempe yg banyak protein n gizinya spy lbh pinteran dikit...cb dl gw bener2 bw piaraan ecca utk gigit elo ya...inget peristiwa mamamia 2007?

Putera Constantin mengatakan...

Trus apa bagusnya artis roker ini....kalo dilihat kesombongan dan keangkuhannya sangat jelas tercermin dari atasannya yg licin.....muak dan serasa mau muntah bila melihat org munafik ini bersilat lidah menutupi kebobrokan, berkata tak ada hubungan ehhhh tau-tau brojol anaknya die....baru dech ngaku....itupun masih sombong......dulu gw sempat koleksi albumnya tpi skarang sdah gw bakar dan sorry tuk dengerin lagi....sangat menjijikan.......

Sudiharman Sianturi mengatakan...

Sekarang berkoar2 dulu dia mau dipenjarakan habis gara2 dibilang penista agama minta bantuan gusdur....sekarang sok hebat....hehehehhehesibotak dr apaya

jugil siregar mengatakan...

Mamad dani aj pelit mana mau dia berbagi..
Mamadani bisanya kriktik orang.
Dia sebdiri aj ga jelas jadi cawagub bekasi...
Tempe memang joss.. Kak ari sukses slalu dengan tempe

jugil siregar mengatakan...

Saya setuju kakak ari.. Tempe memang josss ga ad duanya..
Mamadani bisanya berkoceh sperti kutilang kurang makan..
Urus aj diri lo mamadani

Ronmogi mengatakan...

Yang paling gampang di dunia ini adalah mengkritik dan mencari kesalahan orang lain, tetapi diri sendiri tak bisa dilihat dan dinilai. Salam 2 JARI

WeNeedSolution mengatakan...

suruh jadi ketua pasukan nasi bungkus aj wkwkkw

alwin mengatakan...

Bagaimana dgn janji dia kepada keluarga korban tabrakan mobil anaknya.?
Sudahkah di tepatinya.?

Boway Cool mengatakan...

Wah si botak itu telah melakukan penistaan terhadap tempe...Kya gak pernah makan tempe aja tuh botak menghina tempe sama saja menghina bangsa Indonesia Krn tempe asli buatan orang Indonesia...Org luar aja pada demen...dasar si botak penistaan tempe

venny he mengatakan...

Siapa sih ahmad dani?

aren mengatakan...

Dani??? Kwkkwkwk.. Lupa diri pernah menghina bendera indonesia yg d kasi lambang dewa.. Dan ingt lo masih pake nama dewa sebutan tuhan dr agama lain.. Dan itu yg memberimu makan dani... An gink yg ga tw bls budi

Randyarto Wiriahatasura mengatakan...

Kasian banget yach, nich orang dapet gelar nya juga " Mantan cawabup" calon wakil bupati aza blom kesampean udah langsung jadi mantan. Hidup TEMPE, anak istrinya jg jadi iklan tempe......

hengky priyanto mengatakan...

dhani so soan .. . nenek moyang loe tu belanda .....jd klo mau jd juragan juga sana ke netherland

Unknown mengatakan...

Bang Mamad? Bukannya biasanya bang Mamad kang soto dipinggir jalan itu? Mgkn dagangannya kali aja lagi sepi jadi bisa comment macem2 dan pake puisi segala... Ada pepatah kuno bilang...
Biarkanlah Anjing menggonggong, nanti kalo kena batunya juga diem sendiri...

Shelly Rhylia mengatakan...

Orang pintar banyak yg suka tempe. Berarti s mamad tidak pintar. Bodoh mungkin iya. Kasian ya. Bodoh koq di pupuk.

AAN Sundoro mengatakan...

tempe makanan favorit rakyat Indonesia...kok dihina?, lo pernah makan tempe nggak?,,bukan orang Indonesia klu blum pernah makan tempe..

Unknown mengatakan...

Si botak ini kebanyakan makan sambal terasi πŸ˜‚πŸ˜‚

adi putra mengatakan...

Udah lah dhani.. puisi loe norak!?

Lady Diana Middleton mengatakan...

Botak botak,udah urusin keluarga lie trs bobok sana dr pda ngurusin org melulu

Jhosua Lase mengatakan...

Jenggot kepang mukannya tempekers
Itu namanya pengecut
Koarnya gak berguna
Dasar
Artis papan cucian

Ervina Purba mengatakan...

tempe enak lo...disini aza kita klo bisa makan tempe setiap hari...harga tempe buatan orng indo $1.25 klo distore udah tempe rasanya beda tapi tetap terkenal tempe harganya $3 an + tax....

Rachel Sitinjak mengatakan...

Ikhh lucu yaa puisi pujangga baru era kekinian..buka aib sendiri..pinterr dkt dnk omm..lulus gak sih?? Nih butuh nutrisi tempe nih biar bijak dkt..hahaha..#janganlupaintempeomm

Jona Latuny mengatakan...

Kalo disuruh milih tempe atau telor aq lebih milih tempe dong..asiiiikkk bgt tuh...sukaaaa bgt...#oomtempeoom..������

Dorytok Red mengatakan...

PUlang ke Surabaya cak ngombe cokrek AE tambule tempe

Dorytok Red mengatakan...

Mole Nang Suroboyo AE,ngombe cokrek tambule tempe,Nek tambah cerdas

sri kusmawati mengatakan...

pantesan otaknya dangkal,,gak makan 'TEMPE 'sih

sibolis naburju mengatakan...

Ah siDhaNi kuyuk muncul lg, urus dlu botak mu itu, loe stres ya,loe gk ada uang lgi ya tuk byar utangmu. Urus aja diri loe dhani, ngaca dong kek mana wjah dajjalmu itu. Lie aja bukan muslim. Ingat sma simbol simbolmu itu, kau memang pantas d haramkan. Gw sumpahin loe sengsara 7turunan. Mau gak loe dhani sma piaraan sya, msh perawan ting ting lgi.

Tia mengatakan...

orang kok nggak malu ya dan yg mengherankan kenapa masyarakat kita nggak ingat kalau anaknya Dhani menabrak orang sampai mati bukan hanya satu tai satu mobil mati semua. dan anaknya bebas tidak dipenjara, apakah kita manusia bisa ciptakan manusia? yg ditabrak anaknya Dhani itu ciptaan Tuhan Allah. dan Dhanio koar seolah2 nabrak orang sampai mati tidak dosa, halal. gila sudah

No Doub mengatakan...

Owalah ciMamat berulah, mau jadi apa lo Mat....udah ckup ciMeimei aja yang lo ancurin, jngan warisan nenek moyang gue lo ancurin. Gue emg bdoh mslh agama, tp gue ngerti mn orang baek n mn orang tolol. Ahok baek n lo Mat yg tolol gaul sm mafia politik

Junitro Simon mengatakan...

wkwkwkkwkw bahkan presiden ke 2 makanan favorit nya tempe loh botak :D hadeh kepala aja yang kinclong isi nya kurang :o

Unknown mengatakan...

#savetempe

Unknown mengatakan...

Hanya pencipta lagu dan penyanyi biasa seperti yang lain2, gak ada kelebihan, kekurangannya banyak.

Yohanes Saka mengatakan...

1. Ahok jadi gubernur, banyak politisi jadi "sakit jiwa", Karena mereka tidak dapat menarik kembali mahar politik nya By korupsi, Bancakan APBD, kongkalikong dg DPRD...
2.Ahmad Dani, bisingmu hanya mengungkap kejelekan orang lain, tanpa karya keteladanan... belajar lah dulu ilmu politik sama anakmu...,nanti nambah wawasan arti kehidupan yg holistik integral tentang suka-suka Mu...

@Anton_JGJ mengatakan...

Lah Dhani kan juga kelas tempe, tapi pake "K".

Robert Coenraad mengatakan...

wah org sdh sakit jd lebih sakit lagi nih, kasian org kalo mengangkat dirinya terlalu tinggi kalo jatuh pasti sakit deh.

Posting Komentar