Mantap! Begini Aksi Heroik Aiptu Sunaryanto Gagalkan Penodongan di Angkot! Share!


CeriaNews.com - Aksi penodongan dan penyanderaan penumpang angkot KWK-T25 (Rawamangun-Pulogebang) di Jl I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, menghebohkan warga sekitar. Insiden itu digagalkan oleh anggota Satlantas Jakarta Timur Aiptu Sunaryanto.

Minggu, 9 April 2017, sekitar pukul 19.00 WIB, Sunaryanto melintas di traffic light Buaran. Saat itu dia hendak berangkat dinas ke kantornya di Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Sunaryanto mendadak berhenti setelah mendengar teriakan perempuan dari dalam angkot berwarna merah tersebut. Begitu mendekati angkot itu, ia mendapati seorang pria yang belakangan diketahui bernama Herwaman (28) sedang menyandera perempuan berkerudung, Risma Oktaviani (25).

Risma saat itu sedang memangku anaknya yang masih balita, Dafa Ibnu Hafiz. Bocah kecil itu tengah tidur di pangkuan saat nyawa sang ibu dalam bahaya.

Melihat situasi rawan tersebut, Sunaryanto tidak gegabah mengambil langkah. Ia berupaya bernegosiasi dengan pelaku.

"Begitu pelaku lengah, anggota Lantas ini kemudian menembak pelaku," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono kepada detikcom, Senin (10/4/2017).

Untungnya, tembakan Sunaryanto tidak meleset. Tembakan pistol revolvernya mengenai lengan kanan pelaku sehingga korban terbebaskan setelah setengah jam lebih disandera.

"Korban mengalami sedikit luka di leher," ucapnya.

Kasus ini bermula ketika angkot yang ditumpangi korban Risma dan anaknya, Isnawati, dan Herawati melintas di depan kantor Perumnas III. Pelaku naik dari situ, lalu menodongkan sebilah pisau kepada penumpang.

"Pelaku meminta para penumpang untuk menyerahkan handphone, uang, dan perhiasan sambil menodongkan senjata tajam," ucapnya.

Isnawati sempat menyerahkan handphone kepada pelaku, namun pelaku meminta lebih. Isnawati sempat terlibat adu mulut dengan pelaku sampai akhirnya dia berteriak meminta tolong.

Sopir angkot menghentikan mobilnya. Pelaku kemudian gelagapan. Isnawati memanfaatkan momen itu sehingga akhirnya turun dari angkot.

Warga kemudian ramai-ramai mendatangi angkot tersebut. Celakanya, Risma dan putranya tidak sempat meloloskan diri. Dia pun menjadi korban penodongan pelaku.

Beruntung, setelah setengah jam lebih disandera pelaku, Sunaryanto melintas di lokasi. Risma dan putranya pun akhirnya selamat dari maut.

Sumber: Detik.com

Silahkan dishare jika berkenan, terima kasih.

0 Response to "Mantap! Begini Aksi Heroik Aiptu Sunaryanto Gagalkan Penodongan di Angkot! Share!"

Posting Komentar