Jawaban Pedas Sekda DKI Saefullah Atas Rencana Sandiaga Uno Mau Jual Saham Bir Pemprov DKI


CeriaNews.com - Sekda DKI Jakarta Saefullah menjelaskan perlu ada kajian dulu mengenai rencana Anies Baswedan-Sandiaga Uno melepas saham bir milik Pemprov DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Sekda DKI, Saefullah.

"Sampai sekarang saya belum tahu, pertama itu harus ada penilaian dulu ada asisten perekonomian, kita minta cek ini sehat atau tidak lalu kepentingan masyarakat ada atau tidak di situ," kata Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, (25/4/17).

"Deviden yang masuk ke BUMD logis atau tidak, kalau tidak logis kita evaluasi  Kalau kita evakuasi tapi menjanjikan kita pelihara," imbuh dia.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat tersebut tidak ingin kalau saham yang masih bisa memberikan kontribusi malah dijual. Semua risikonya harus dihitung secara cermat.

"Ini perusahaan daerah izinnya sudah ada. Kalau ini dilemparkan, dijual dan ada yang nangkap akan berkembang juga kalau nanti dijual. Kita juga yang disalahkan," ungkap dia.

Saham PT Delta Jakarta yang mendistribusikan bir merek Carlsberg, Dan Miguel, Anker Bir, dan Stouts. dianggap Anies-Sandi tak memberikan keuntungan berarti bagi Pemprov DKI.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, salah satu syarat untuk menjual saham Pemprov DKI di perusahaan bir adalah memastikan bahwa saham tersebut tidak bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Namun, lanjut Saefullah, kenyataannya minuman jenis bir di Jakarta masih diminati warga tertentu. Saefullah mengatakan, yang harus dilakukan Pemprov DKI adalah memperketat aturan penjualan bir pada masyarakat.

"Masyarakat perlu juga bir, laku di warung ada yang minum," ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017).

Saefullah mengatakan, dia belum pernah mendengar langsung rencana calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang ingin menjual saham Pemprov DKI di perusahaan bir jika nantinya resmi dilantik menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Saefullah menduga ada pihak yang sengaja melempar isu penjualan saham tersebut karena sudah ada yang membeli sahamnya.

"Tapi kalau ada sesuatu isu yang dilemparkan ini suruh jual (saham perusahaan bir) mungkin jangan-jangan sudah ada yang mau beli. Mesti dicek juga," ujar Saefullah.

sumber: kompas.com & kumparan.com

0 Response to "Jawaban Pedas Sekda DKI Saefullah Atas Rencana Sandiaga Uno Mau Jual Saham Bir Pemprov DKI"

Posting Komentar