Disebut Lagu Kopi Dangdut-nya Jiplakan Juga, Ini Pembelaaan Mengejutkan dari Fahmi Shahab!


CeriaNews.com -  Kuasa hukum, Fahmi Sahab, Yohanes simanjuntak mengatakan, pihaknya baru melaporkan Timses Ahok-Djarot lantaran pihaknya baru menyadari lagu kliennya dibajak setelah muncul di Kompas TV dalam acara debat Kandidat. Sebab, dalam perubahan lirik itu, pihak Timses Ahok-Djarot tidak adanya persetujuan dari kedua belah pihak.

‎"Tidak ada omongan, ijin segala macam, kalo orang islam saat masuk rumah orang itu ucapkan salam. Ini sama saja kalo masuk rumah ngedobrak gitu kan. Begitu masuk kedalam dia berak kita yang nyebokin. Iya kaya gitu," tuturnya saat di Polda Metro Jaya Selasa (11/4).

Yohanes menegaskan, lagu tersebut dibuat oleh kliennya pada tahun 1990an diambil dari sebuah lagu Spanyol Malia Utafi. Namun, lirik yang dibuat kliennya sudah diakui didunia perdangdutan, sehingga ia menyarankan kepada timses Ahok-Djarot untuk tidak lagi gunakan lagu itu.

"Katakan lah lagu yang mereka sadur itu dari venezuela, kenapa ga putar venezuela aja. Atau ambil aja lagu yang lain, kenapa ambil lagu ini. Ya kalo namanya kopi dangdut itu punya Fahmi Sahab versi Indonesia itu punya Fahmi Sahab. Dari irama itu adanya lagu kopi dangdut itu karena adanya Fahmi Sahab di indonesia," ‎terang Yohanes.

Yohanes menambahkan, dalam aksi pembajakan itu, timses Ahok-Djarot ‎sudah melanggar pasal 28 tahun 2014 tengtang hgak cipta. Oleh karena itu, ia menginginkan adanya konsekuensi hukum yang diterima oleh timses Ahok-Djarot.

"Kita mau menyampaikaan dalam hal ini kita mempunyai daya pikir dan orang punya daya cipta di ambil secara tidak etis ini persoalan etika saja sebenarnya dalam berpolitik maupun dalam melakukan suatu acara," ucap dia.

Ia berharap insiden ini, pihak kepolisian dapat menegakan hukum dengan sebaik baiknya. Sebab, jika tidak ada penegakan hukum maka akan semakin banyak orang yang melakukan pembajakan lagu yang dilakukan oleh orang orang yang tak bertanggungjawab.

Padahal lagu kopi dangdut Fahmi Shahab melodi nya sama dengan lagu dari spanyol.
Berikut ini adalah video yang dipermasalahkan Fahmi shahab, video Flasdut relawan Ahok.



Padahal melodi lagu Kopi dangdut Fahmi Shahab sama dengan sumber aslinya:



Sumber: Infoteratas.com/aktual.co

0 Response to "Disebut Lagu Kopi Dangdut-nya Jiplakan Juga, Ini Pembelaaan Mengejutkan dari Fahmi Shahab!"

Posting Komentar