Bapak Ini Ungkap Serangan Jahat Kaum 212 Plintir Opini Video Kampanye Ahok! Share!


Tulisan berikut disadur dari tulisan Bapak Gusti Yusuf sebagaimana diterbitkan di situs Seword.com:

Semalam twitter ramai dengan tagar #KampanyeAhokjahat. Ternyata tagar tersebut dimaksudkan merespon video kampanye Ahok-Djarot yang baru. Tagar yang sempat berada diurutan kedua pada trending topic itu sepertinya ada niat tersembunyi dibaliknya.

Langsung saya tonton dulu video kampanye Ahok berikut ini.



Coba saya tanya kepada pembaca seword yang waras, ganteng, cantik, dan pintar-pintar. Ada yang salah dengan video tersebut?

Ya gak ada karena jelas isi pesannya dan bagus pula.

Tapi penduduk bumi datar ramai membahasnya, Anda bisa baca tulisan Bani Rizal yang merangkum dan menunjukkan siapa dibalik tagar #kampanyeahokjahat tersebut. Dari penelusuran teman kita ini, maka kita bisa tarik kesimpulan bahwa mereka sendiri yang kepanasan hingga mengeluarkan komentar-komentar lucu yang tidak logis.

Jelas sekali pesan dari kampanye tersebut adalah persatuan dan kebhinekaan. Dan ternyata suara Djarot disana keren sekali yah, saya gak nyangka loh. Bagian awal video ini sepertinya menusuk dan memukul ulu hati penduduk bumi datar. Kenapa mesti marah memang itu kenyataan selama ini kok, kemana aja kalian? Memang kenyataannya ada umat muslim seperti itu, teriak-teriak menggunakan baju muslim sambil membawa spanduk ganyang cina.



Nah tuh, memang faktanya begitu. Ada sebagian umat Islam yang ya begitu deh. Lalu dimana salahnya video kampanye Ahok? Justru video tersebut mengajak untuk tidak berbuat demikian. Ini memang kenyataan di Indonesia. Dan ketika Djarot dengan berani mengisi suara dalam video ini lalu menangis-nangis lah penduduk bumi datar. Mengatakan bahwa Ahok menjelek-jelekkan umat Islam, kata mereka.

Tapi pertama, umat muslim yang mana? Karena sejak Pilpres bisa dikatakan umat muslim terbagi menjadi dua. Kelompok terbesar adalah umat muslim yang santai dan asik-asik aja, kelompok satunya adalah umat muslim yang kerap merasa dizalimi , kelompok ini sedikit tapi cerewetnya minta ampun.

Nah lalu yang kedua, jadi tau yah kalau seperti itu tuh jelek? Ya makanya jangan lakukan hal seperti itu. Begitu Djarot dengan video ini menyodorkan kenyataan tersebut, baru penduduk bumi datar ini marah-marah, merasa dipermalukan. Tahu kah kalian, muslim seperti saya dan banyak lagi muslim lainnya sudah bertahun-tahun dipermalukan dengan ulah sebagian umat Islam yang titik-titik itu? Segala macam diributin hingga soal komik! Ya komik X-Men yang jadi ramai karena diduga menghina Al Maidah? Tapi ternyata comic artist-nya justru pendukung aksi damai berkode-kode itu.

Nah, bisa dilihat juga bahwa demo dengan spanduk ganyang cina itu bukan bermaksud merujuk pada demo yang dianggap sakral hingga angkanya dipermasalahkan saat muncul di komik.  Tapi adegan itu merujuk pada demo-demo jauh sebelumnya.

Saya menduga, isi kampanye Djarot ini benar-benar menghantam penduduk bumi datar hingga mereka malu sendiri. Lalu panik karena kenyatannya memang seperti itu, ada sebagian umat Islam yang bersumbu pendek, gesek dikit meledak. Kemudian dengan sengaja mem-blow up bagian spanduk gayang cina tersebut. Alasannya mereka juga tidak masuk akal, kenapa video seperti itu disebut memecah belah, sara lah, dan sebagainya? Jelas-jelas isinya meminta menjaga persatuan kok, dan ada digambarkan juga muslim ramah yang bersebelahan dengan agama lain.


Kan ada? Itu gambaran muslim yang ramah, moderat dan terbuka. Lihat atributnya, lengkap dengan peci, bersama-sama dengan pemeluk agama lainnya. Ini sebenarnya kenyataan yang ditunjukkan pada video itu bahwa ada sebagian besar umat Islam yang toleran, ramah, dan terbuka tapi masih ada sebagian umat Islam yang sebaliknya.

Jadi gak perlu marah-marah lah apalagi mencoba memprovokasi agar semua umat Islam marah melihat video ini. Itu kan tujuannya? Supaya banyak umat Islam marah persis seperti aksi-aksi sebelumnya. Gak usah sok pasang jebakan Batman. Ini jelas sekali sebuah upaya agar banyak umat Islam terpancing lagi dan bisa digerakkan lagi. Setiap mau ada aksi biasanya selalu diiringi dengan isu yang dipaksakan. Seperti ketika KH Ma’ruf Amin dipengadilan lalu dihembuskan isu bela ulama dan tidak lama kemudian ada aksi demo lagi. Kabar demo lanjutan akan digelar pada tanggan 11 April nanti dengan kode 114. Seperti biasa menjelang demo macam itu selalu ada upaya menghembuskan isu-isu sejenis.  Nampaknya semakin sepi yah belakangan ini hingga harus membuat isu baru untuk menarik pendukung.

Sumber: Seword.com

Silahkan dishare jika berkenan, terima kasih.

0 Response to "Bapak Ini Ungkap Serangan Jahat Kaum 212 Plintir Opini Video Kampanye Ahok! Share!"

Posting Komentar