Akhirnya Misteri Kak Emma Terpecahkan! Ini Dia Identitas Asli Kak Emma! Share!


CeriaNews.com - Kak Emma menjadi salah satu orang yang disebut dalam percakapan yang diduga Firza kepada Habib Rizieq dalam kasus baladacintarizieq. Pengacara Habib Rizieq mengatakan Emma adalah istri dari Ketua DPP FPI Habib Muchsin Alatas.

"Emma itu istri dari Habib Muchsin Zein Alatas," ujar pengacara dari Habib Rizieq, Kapitra Ampera dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (24/4/2017).

Hari ini Polda Metro Jaya akan memeriksa Habib Rizieq, istri Rizieq, Firza, Kak Emma, dan juga seorang pria bernama Muchsin. Firza dan Emma sama-sama telah mengajukan penundaan pemeriksaan.

"Nama Aslinya Fatima, dia orang Arab, panggilannya Umi Emma. Umurnya sekitar 40 tahunan," ungkap kuasa hukum Kak Emma, Mirza Zulkarnaen saat berbincang dengan detikcom, Senin (24/4/2017) malam.

Kak Emma diketahui tinggal di daerah Depok, Jawa Barat. Menurut Mirza, Kak Emma juga sudah pernah diperiksa beberapa kali di Polres Depok terkait kasus ini.

"Dia istrinya Habib Muchsin yang orang MAKI, itu yang suka demo antikorupsi. (Muchsin anggota FPI) iya, tapi sudah nggak terlalu aktif. Lebih aktif di gerakan MAKI itu," jelasnya.

Soal viral audio yang disebut suara Firza dan juga percakapan via WhatsApp, nama Kak Emma memang beberapa kali disebut. Namun pihak kuasa hukum membantah Emma mengetahui hubungan antara Firza dengan Rizieq, seperti yang viral di media sosial beberapa waktu lalu lewat baladacintarizieq.

"Itu nggak benar, kata Bu Emma ke saya, karena sudah capek BAP, pertanyaan penyidik muter-muter, jadi di-iya-iyakan saja. Kata beliau, 'salah benar saya iyain aja'. Nama nya perempuan, dalam arti biar cepet selesai BAP," terang Mirza.

"Ada dua atau tiga kali diperiksa di Polres Depok. Dari pagi sampai malam terus, sampai jam 23.00 WIB malam," sambungnya.

Mirza menyebut kliennya memang mengenal Firza. Hanya saja bukan sahabat dekat.

"Kenal biasa aja. Nggak deket, karena polisi muter-muter pertanyaannya, dan dia udah capek, di-iya-iyain aja," tutur Mirza.

Sebelumnya polisi menyebut Kak Emma cukup dekat dengan Firza. Pemeriksaan terhadap Emma dinilai penting untuk mengetahui sejauh mana hubungan Firza dengan Rizieq.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan hari ini akan dilakukan terhadap Rizieq dan istrinya. Selain itu Dirkrimum Polda Metro Jaya juga memanggil Firza, Kak Emma, dan Muchsin. Pemeriksaan terhadap istri Rizieq merupakan yang pertama.

"Emma dan Muchsin juga akan diperiksa besok. Emma dipanggil besok pukul 13.00 WIB sama dengan Firza (Husein). Intinya pemeriksaan tambahan, melengkapi atau meng-cross-check alat bukti yang satu dengan yang lainnya," kata Kombes Argo, Senin (24/4).

Argo menjelaskan, Muchsin juga akan ditanya seputar ponsel Habib Rizieq. "Ya kan katanya dia (Muchsin) disuruh buang HP Habib Rizieq, makanya kita periksa," imbuhnya.

sumber: detik.com

1 Response to "Akhirnya Misteri Kak Emma Terpecahkan! Ini Dia Identitas Asli Kak Emma! Share!"

Hattori Smile mengatakan...

ya ga bisa gitu masa lg diBAP pake alesan cape jd setiap pertanyaan di iyakan aja emang bisa begitu aneh...

Posting Komentar